Sukses


Real Madrid Juara Liga Spanyol dengan Nyaris Tanpa Kekalahan, Carlo Ancelotti: Kami Memang Pantas, Sekarang Fokus Liga Champions!

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memastikan diri menjadi juara La Liga Spanyol pada jornada 34 setelah kemenangan 3-0 atas Cadiz di Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5/2024) malam, yang diikuti dengan kekalahan 2-4 yang dialami Barcelona dari Girona pada Minggu (5/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan 3-0 atas Cadiz di Santiago Bernabeu membuat Real Madrid memiliki 87 poin dari 34 laga. Los Blancos unggul 14 poin di atas Barcelona dan 15 poin di atas Girona yang ada di posisi kedua dan ketiga dari 33 laga.

Kebetulan,kedua tim tersebut bertemu ada Minggu (5/5/2024) dini hari WIB. Jika Barcelona meraih kemenangan, Real Madrid berpotensi memastikan gelar juara pada jornada 35. Namun, jika hanya bermain imbang atau kalah di markas Girona, Real Madrid tak lagi bisa dikejar oleh dua pesaing utamanya itu.

Nyatanya, Barcelona yang mampu dua kali unggul atas Girona, akhirnya harus menyerah 2-4 dari tim tuan rumah. Girona pun mendapatkan tiga poin dan naik ke peringkat dua dengan 74 poin dari 34 laga, unggul satu poin dari Barcelona yang kini ada di posisi ketiga.

Keunggulan 13 poin di atas Girona dengan empat laga tersisa membuat Real Madrid tak mungkin bisa lagi dikejar meski kalah dalam empat laga terakhir. Los Blancos pun mengunci gelar juara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Layak Jadi Juara

Setelah memastikan Real Madrid menjadi juara, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa gelar juara La Liga Spanyol pada musim ini memang sudah bisa dipastikan lebih layak menjadi milik Real Madrid.

Torehan yang didapatkan Los Blancos sepanjang 34 pertandingan memang luar biasa, di mana Los Blancos nyaris tidak terkalahkan, alias hanya sekali saja kalah di La Liga musim ini.

"La Liga sangat spektakuler musim ini dan kami nyaris tidak pernah terpeleset," ujar Carlo Ancelotti seperti dilansir dari LaLigaHub.

"Keunggulan yang kami miliki memang pantas... Kami layak untuk memenangkan La Liga musim ini," tegas pelatih asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Hanya Sekali Kalah

Real Madrid menorehkan 87 poin dari 34 laga dengan perincian 27 kemenangan, 6 hasil imbang, dan sekali kalah. Los Blancos mencetak 74 gol dan hanya kebobolan 22 kali.

Catatan gol dan kebobolan itu juga istimewa bagi Real Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi tim paling produktif sekaligus paling minim kebobolan sepanjang musim ini.

Satu-satunya kekalahan yang dialami Real Madrid di La Liga musim ini terjadi pada jornada 6, di mana Los Blancos harus menjalani El Derbi Madrileno dengan bertandang ke markas Atletico Madrid. Los Blancos kalah 1-3 dalam laga tersebut.

4 dari 5 halaman

Mengalihkan Fokus ke Liga Champions

Carlo Ancelotti pun menegaskan bahwa kini Real Madrid hanya perlu mengarahkan perhatiannya penuh ke leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen yang akan digelar pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Real Madrid menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu dengan modal hasil imbang 2-2 di Allianz Arena pada pekan lalu.

"Kami harus menyimpan kegembiraan kami karena kami memiliki pertandingan yang sangat penting pada musim ini. Kami semua fokus untuk pertandingan itu," ujar Ancelotti.

"Para pemain yang tidak tampil secara reguler telah memberikan 100 persen kemampuan seperti yang mereka lakukan saat melawan Real Sociedad. Kami harus bersabar dan menunggu karena Rabu sudah sangat dekat. Kami harus memulihkan diri, beristirahat dan bermain sebaik mungkin melawan Bayern," lanjutnya. 

Sumber: LaLigaHub

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer