Sukses


Kalah dari Sharapova, Petenis Ini Umumkan Pensiun

Bola.com, Singapura - Petenis putri asal Italia, Flavia Pennetta, secara resmi menyatakan pensiun dari dunia tenis. Hal tersebut disampaikan Penneta seusai kalah dari Maria Sharapova, 5-7, 1-6 pada laga penyisihan terakhir Grup Merah WTA Finals 2015 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (29/10/2015).

Tak ada air mata saat petenis berusia 33 tahun itu memutuskan mengakhiri 15 tahun karier di dunia olahraga yang sudah membesarkan namanya. Ia juga tercatat sebagai satu-satunya petenis Italia yang mampu masuk dalam ranking 10 besar dunia pada 2009.

"Saya tak suka drama dan tak suka menangis. Saya tahu jika saya berada di sana mungkin saya akan menangis. Jadi mengapa harus begitu?" kata Pennetta sambil tertawa.

Rencana pensiun sebenarnya sudah lama diungkapkan Pennetta, termasuk saat ia sukses menjuarai turnamen Grand Slam AS Terbuka pada September lalu. Namun saat itu, peraih 11 gelar WTA itu masih mengurungkan niatnya.

"Saya senang bisa memiliki kesempatan tampil di turnamen WTA Finals di Singapura ini. Saya merasa senang bisa menjalani partai terakhir saya dengan menghadapi Sharapova. Ia adalah petenis juara yang hebat," ujar Penneta.

"Ini juga momen yang indah untuk mengucapkan selamat tinggal, karena begitu Anda kalah dari seorang pemain hebat, rasanya ini bukan seperti pertandingan terakhir. Mungkin dalam beberapa hari ke depan, saya akan merasakan sesuatu yang berbeda," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer