Sukses


Xavi : Pep Guardiola Sang Revolusioner

Bola.com, Muenchen - Gelandang veteran Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan Pep Guardiola adalah sosok pelatih revolusioner dalam sepak bola. Hal itu dibuktikan juru racik formasi Bayern yang berhasil menyempurnakan filosofi permainan Barcelona.

Seperti diketahui, Pep Guardiola pernah menukangi Blaugrana selama empat tahun sebelum memastikan hijrah ke Bayern. Selama empat tahun bertugas di Camp Nou, Guardioala mempersembahkan 14 trofi, termasuk dua trofi Liga Champions.

Ketika itu, Xavi menjadi salah pemain kunci di skuat Blaugrana arahan Guardiola dalam pencapaian mengesankan tersebut. Diakui Xavi, pencapaian terbesar Barcelona diraih berkat kecemerlangan Guardiola saat memberikan sentuhan umpan pendek ala Barca atau yang lebih dikenal dengan tiki-taka.

“Pep adalah pelatih fantastis yang mampu menyempurnakan permainan Barcelona. Dia telah merevolusi sepakbola,” ucap Xavi.

Namun demikian, ia mengungkapkan harus merasakan perasaan yang tidak wajar mengingat keduanya justru kembali bertemu sebagai lawan. “Kami mengenalnya dan dia mengenal kami,” kata pemain berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga :

Prediksi Bayern vs Barcelona Berdasarkan Statistik
Prediksi Bayern vs Barcelona : Ada Keajaiban di Allianz Arena?
Enrique: Jangan Remehkan Bayern, Barca!

Video Populer

Foto Populer