Sukses


ICC 2015: Chelsea Tundukkan Barcelona 4-2 Lewat Adu Penalti

Bola.com, Landover - Chelsea sukses mengalahkan Barcelona pada laga lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup. The Blues menang 4-2 lewat babak adu penalti setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2.

Dua gol The Blues dicetak oleh Eden Hazard dan Garry Cahill, sedangkan gol Barca dicetak oleh Luis Suarez dan Sandro Ramirez. Di babak penalti, dua algojo Barca gagal menjalankan tugas dengan baik, sedangkan empat algojo The Blues sukses menundukkan kiper Barca yang dikawal Jordi Masip.

Bermain di FedEx Field, Landover, Maryland, Rabu (29/7/2015) pagi WIB, kedua tim langsung tampil menyerang sejak awal. Pada menit ketiga, Kurt Zhouma sudah membuka peluang melalui sundulan, memanfaatkan umpan tendangan bebas Cesc Fabregas. Namun kiper Marc-Andre ter Stegen masih bisa menepis sundulan Zhouma.

Chelsea unggul di menit 10 lewat aksi individu Eden Hazard. Gelandang asal Belgia itu melewati sejumlah pemain Barca sebelum mengecoh Stegen.

Setelah tertinggal, Barca tampil dominan. Sejumlah peluang didapat Luis Suarez dan Ivan Rakitic. Namun ketangguhan kiper Thibaut Courtois dan barisan bek Chelsea menggagalkan upaya Barca menyamakan skor.

Sementara Chelsea, memberikan perlawanan melalui serangan balik. Peluang terbaik Chelsea didapat Diego Costa yang lolos dari perangkap offside. Namun tendangan Costa yang tinggal berhadapan dengan Stegen masih melencceng.

Barca memperoleh peluang terbaik lewat Suarez pada menit 35. Namun tendangan striker Uruguay itu diblok Courtois. Tak lama berselang, giliran tendangan Rakitic yang diblok Gary Cahill tepat di mulut gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Di babak kedua Barca langsung tancap gas. Suarez mendapat peluang pertama di menit 47. Namun tendangannya dari jarak 20 yard masih melebar dari sasaran.

Barca bisa saja menyamakan kedudukan lewat Munir pada menit 49, andai sundulannya menemui sasaran.

GOL! Barca akhirnya memecah kebuntuan. Kali ini lewat Suarez di menit 52. Berawal dari kegagalan Azpilicueta membuang bola dengan baik, Suarez mampu menendang si kulit bundar ke gawang Curtois. Zouma sempat menyapu bola keluar gawang, namun hakim garis menyatakan bola sudah masuk ke gawang terlebih dahulu. Skor imbang 1-1.

Rakitic mencoba peruntungannya di menit 54. Tendangan jarak jauh yang diharap mampu membawa unggul timnya, ternyata masih meleset dari sasaran. Barca mulai mendominasi jalannya pertandingan.

GOL! Sandro membawa Barca unggul 2-1 di menit 66. Sepakan kerasnya dari sisi kiri gawang tak mampu dihalau oleh Curtois.

Tertinggal, Jose Mourinho langsung memasukkan striker Radamel Falcao menggantikan pencetak gol di babak pertama, Eden Hazard.

The Blues terlihat kesulitan menembus pertahanan Barca. Serangan yang dibangun Remy dan Falco masih mampu diredam oleh pemain belakang Blaugrana.

Ramires sempat mengancam gawang Masip di menit 79, namun tendangan kerasnya masih melebar dari sisi kiri gawang lawan. Pertandingan kemudian berlangsung dengan tempo tinggi.

The Blues akhirnya menyamakan kedudukan lewat Garry Cahill jelang tiga menit pertandingan normal berakhir. Berawal dari tendangan bebas Willian, Cahill mampu lebih dulu menyundul sebagai Masip keluar meninju bola. Skor 2-2.

Namun ia harus keluar dari lapangan setelahnya, Cahill mendapat cedera pada hidung akibat bertabrakan dengan Masip. Posisinya digantikan oleh Nathaniel Chalobah di menit 87.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta. Tim pemenang pun ditentukan lewat babak adu penalti.

Empat algojo The Blues yakni Falcao, Moses, Ramires dan Remy sukses menjalankan tugas mereka dengan baik. Sedangkan dua dari empat eksekutor Barca gagal mencetak gol. Chelsea pun keluar sebagai pemenang adu penalti dalam laga ini dengan skor 4-2.

Barcelona:

Andres Iniesta : masuk
Alen Halilović : gagal
Gerrard Pique : gagal
Sandro Ramires : masuk

Chelsea:

Radamel Falcao : masuk
Victor Moses : masuk
Ramíres : masuk
Loïc Remy : masuk

Susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill (Nathaniel Chalobah 87'), Zouma, Azpilicueta; Matic (John Obi Mikel 61'), Fabregas; Kenedy (Willian 46'), Oscar (Ramires 46'), Hazard; Costa.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (Jordi Masip 60'); Adriano (Jordi Alba 60'), Bartra (Piqué 59'), Mathieu, Douglas (Sergi Roberto 17'); Rakitic (Andrés Iniesta Luján 60'), Busquets (Sergi Samper 61'), Gumbao; Sandro (Alen Halilović 60'), Suarez, Munir (Rafinha 61').

Baca Juga: 

Mata: MU Siap Rebut Trofi Premier League dari Chelsea

11 Fakta Rahasia Tentang Legenda Chelsea, Didier Drogba

"Barcelona Pasti Pertahankan Gelar Liga Champions"

Video Populer

Foto Populer