Sukses


Lorenzo Tuding Rossi Pengaruh Buruk bagi Fans

Bola.com, Jerez - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menilai pebalap seperti Valentino Rossi telah memberikan pengaruh buruk bagi fans MotoGP. Menurutnya, fans kini tak punya lagi rasa hormat kepada orang lain. 

"Untuk waktu yang lama, dalam balapan motor ada rasa saling menghormati antara fans dan pebalap. Meski mendukung pebalap yang berbeda, mereka selalu respek dengan yang lain. Sekarang ini berubah," cetus Lorenzo seperti dikutip Motorsport. "Rossi adalah seorang pebalap yang memiliki kekuatan paling besar untuk mengubah perilaku penggemarnya."

Secara khusus X-Fuera mencontohkan sikap tak terpuji dari fans Rossi. Rossifumi - julukan fans Rossi - pernah mengejek dan menyoraki Lorenzo saat naik podium di MotoGP Malaysia, 25 oktober 2015. 

Menurut pebalap berusia 28 tahun itu, bukan hanya dirinya yang mengalami hal tersebut. Lorenzo mengklaim Casey Stoner juga pernah mendapat perlakuan yang sama dari Rossifumi. "Pada 2008 di Donington Park, pendukung Rossi menyoraki Stoner yang mana itu tak dapat dimengerti. Ini tak pernah terjadi sebelumnya," tutur Lorenzo.

X-Fuera menambahkan, pebalap bintang seperti Rossi sebaiknya memberikan ketenangan kepada fans. Pemegang 3 gelar juara dunia MotoGP tersebut kemudian menyayangkan sikap pebalap Italia tersebut yang justru memperkeruh suasana dengan komentarnya. 

"Jika saya melihat orang yang mendukung saya bersiul atau melakukan penghinaan kepada pebalap lain, saya akan langsung mengambil tindakan. Tetapi itu tidak terjadi saat ini dan saya tidak tahu apa keputusan yang diambil pebalap lain untuk mengatasi hal ini," ujar Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer