Sukses


4 Opsi buat Valentino Rossi Jika Tinggalkan Movistar Yamaha

Bola.com, Jakarta - Masa depan Valentino Rossi masih jadi tanda tanya. Banyak orang yang menantikan langkah apa yang akan diambil The Doctor pada 2017 setelah kontraknya dengan Movistar Yamaha berakhir.

Ada beberapa pilihan yang bisa diambil pebalap asal Italia tersebut. Satu di antara kemungkinan adalah memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Namun, skenario ini mungkin sulit terjadi.

Pabrikan asal Jepang tersebut tampaknya tak berniat untuk mempertahankan Rossi. Terbukti, Yamaha tengah mencari penerus The Doctor. Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, disebut sebagai kandidat kuat.

Belum lama ini, manajemen tim Garpu Tala dengan tegas mengatakan untuk lebih memprioritaskan Jorge Lorenzo ketimbang Rossi. Jika itu terjadi, Valentino Rossi sebenarnya tak khawatir. Pebalap berusia 36 tahun itu masih memiliki rencana lain.

Berikut 4 opsi yang bisa dipilih Valentino Rossi jika tak lagi memperkuat Movistar Yamaha versi Tuttomotoriweb dan Bola.com:

2 dari 3 halaman

2

1. Pindah ke Tim Lain

Valentino Rossi memang sudah tak muda lagi. Namun, kemampuan membalap The Doctor masih cukup mumpuni. Terbukti, Suzuki dan Ducati diberitakan masih meminati jasanya.

Suzuki yang paling berpeluang mendapatkan Rossi. Pemegang 7 gelar juara dunia MotoGP itu memiliki hubungan dengan dengan manajer Suzuki, Davide Brivio. Jadi, bisa saja hubungan keduanya bisa membawa Rossi bertahan di MotoGP bersama Suzuki.

2. Hijrah ke Superbike

Kebanyakan pebalap yang memilih hijrah ke ajang Superbike setelah kariernya berakhir. Sebut saja Max Biaggi dan Nicky Hayden. Nama terakhir baru pindah ke Superbike setelah memutuskan mundur dari MotoGP di 2015.

Yamaha tengah memikirkan rencana untuk tetap menjalin kerja sama dengan Valentino Rossi. Tetapi bukan di ajang MotoGP, melainkan Superbike. Ya, pabrikan asal Jepang tersebut memiliki tim di sana.

Opsi ini bisa menarik bagi Rossi. Pebalap asal Italia itu bisa mencetak sejarah sebagai pebalap yang memenangkan gelar di MotoGP dan juga Superbike.

3 dari 3 halaman

3

3. Reli

Valentino Rossi sudah mengungkapkan keinginannya untuk menjajal olahraga balap mobil satu ini. The Doctor ingin mengikuti jejak sang ayah, Graziano, yang memilih beralih ke dunia reli seusai tak lagi aktif di balap motor.

Kemampuan pebalap asal Italia ini di ajang reli juga tak perlu diragukan lagi. Rossi sudah mengoleksi empat gelar di turnamen Monza Rally Show. Dia menyamai rekor legenda balap Italia, Capello Rinaldo.

4. Pensiun

Pebalap berusia 36 tahun ini sempat mengutarakan niatnya untuk pensiun di Movistar Yamaha. Jika kontraknya tak diperpanjang, ada kemungkinan Rossi memilih pensiun dari dunia balap.

Namun, kemungkinan ini masih bisa dipertanyakan karena pebalap asal Italia tersebut masih memiliki hasrat untuk bersaing di lintasan. Jadi langkah apa yang akan diambil Valentino Rossi?

Video Populer

Foto Populer