Sukses


Maria Febe Lolos ke Babak Kedua Jerman Terbuka, Linda Tersingkir

Bola.com, Saarbrucken - Tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, lolos ke babak kedua Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2015. Sedangkan Linda Wenifanetri gagal mengikuti jejak kompatriotnya itu.

Maria Febe melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan wakil Bulgaria, Petya Nedelcheva, pada babak pertama di Saarlandhalle, Saarbrucken, Rabu (28/10/2015) WIB. Atlet berusia 26 tahun tersebut menang dua gim langsung 21-15, 21-17.

Pada babak kedua, Maria Febe akan bertemu wakil Thailand, Porntip Buranaprasetsuk. Unggulan ke-8 itu lolos setelah mengalahkan Lianne Tan dari Belgia, 21-13 dan 21-12.

Sayang, jejak Maria Febe tak bisa diikuti Linda. Pebulutangkis berusia 25 tahun ini menyerah di tangan atlet Denmark, Natalia Koch Rohde.

Kejutan sudah terlihat saat Rohde yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi, menang dengan skor 21-10 di gim pertama. Lindacoba bangkit di gim kedua. Setelah kedudukan 11-11, Linda sempat terus unggul.

Namun, Rohde tak menyerah. Dia mampu menyamakan skor menjadi 20-20. Saat Linda gagal menambah poin, Rohde justru tampil bagus dan menutup gim kedua dengan skor 22-20. 

Masih ada beberapa pebulutangkis Indonesia yang akan tampil hari ini, di antaranya Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, yang akan tampil di nomor tunggal putra.

Video Populer

Foto Populer