Sukses


Menang Cepat, Praveen / Debby Tiba ke Perdelapan Final Bitburger

Bola.com, Saarbrucken - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melewati ujian perdana mereka di turnamen Bitburger Terbuka Grand Prix Gold (GPG) 2015 dengan sangat baik. Diplot sebagai unggulan kedua, Praveen/Debby cuma butuh 20 menit untuk memenangi pertandingan atas pasangan gado-gado, Firdaus M. Gustaf/Variella Aprilsasi (Jerman/Indonesia) secara straight game, 21-12, 21-12, di Saarlandhalle, Saarbrucken, Kamis (29/10/2015).

Hal ini menjadi modal bagus Praveen/Debby untuk menghadapi laga berikutnya, yang dijadwalkan dimulai tujuh jam setelah laga pertama dimainkan. Pada pertandingan babak kedua alias perdelapan final, runner up Prancis Terbuka Super Series (SS) 2015 itu akan menjumpai wakil China Taipeh, Lin Chia-yu/Wu Ti-jung.

“Di pertandingan pertama tadi, kami lebih banyak coba-coba lapangan. Soal stamina, ya bisa dibilang capek juga. Untung tadi durasi pertandingannya cepat, jadi bisa istirahat lebih lama jelang pertandingan nanti malam,” tutur Debby, dilansir situs resmi PBSI.

“Harapannya pasti ingintampil yang terbaik di tiap pertandingan, maunya juara. Cuma kalau mikir juara kan masih panjang, jadi lebih konsentrasi per hari dulu. Jadwal pertandingan kami akhir-akhir ini memang padat karena kami sedang kejar-kejaran rangking dengan pasangan yang rangkingnya diatas kami. Mudah-mudahan di sisa pertandingan ini kami bisa tampil bagus dan stabil,” lanjutnya.

Sayangnya, rapor hijau Praveen/Debby ini tidak diikuti wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan ketiga tersebut sudah harus angkat koper setelah dikalahkan wakil Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, 17-21, 14-21.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih berpeluang menambah wakil di babak kedua lewat dua tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. Keduanya baru akan menjalani pertandingan babak pertama melawan dua wakil Taiwan, yakni Wang Tzu-wei dan Chou Tien-chen. Tommy bertemu Wang, sedangkan Hayom ditantang Chou.

Sementara itu, wakil tunggal putri tersisa, Maria Febe Kusumastuti, memastikan tempat di babak kedua setelah mengalahkan unggulan delapan dari Thailand, Porntip Buranaprasertsuk, 13-21, 21-19, dan 24-22.

Hasil sementara Bitburger Terbuka GPG 2015 bisa diakses di sini.

Video Populer

Foto Populer