Sukses


Prediksi Argentina vs Uruguay: Tekad Tim Tango untuk Bangkit

Bola.com, La Serena - Argentina mengawali kiprahnya di Copa America 2015 dengan hasil imbang. Tak ingin meraih hasil serupa, tim Tango bertekad bangkit saat menantang Uruguay di laga kedua Grup B.

Menghadapi Paraguay di partai perdana fase grup Copa America yang berlangsung di Estadio La Portada, La Serena, Cile, akhir pekan kemarin, Argentina tampil percaya diri. Bahkan mereka mampu unggul 2-0 di paruh pertama berkat gol Sergio Aguero (28') dan Lionel Messi (35').

Namun di interval kedua, La Albiceleste gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Gol Nelson Haedo Valdez di menit ke-59 serta Lucas Barrios di menit ke-89 memaksa Argentina bermain sama kuat 2-2.

Hasil imbang tersebut membuat Argentina kini menempati urutan dua Grup B dengan nilai satu. Mereka terpaut dua poin atas Uruguay yang berada di atasnya. Sedangkan Paraguay menghuni posisi tiga yang juga mengoleksi satu angka.

Tak ingin kembali gagal memetik poin penuh, La Albiceleste mengincar kemenangan saat menghadapi Uruguay di Estadio La Portada, Rabu (17/6) dini hari WIB. Jika sukses membungkam Uruguay, peluang Argentina lolos ke perempat final terbuka lebar.

"Pada laga menghadapi Uruguay kami harus meningkatkan banyak hal dalam permainan kami. Setidaknya kami harus bisa secara konsisten menunjukkan permainan seperti pada babak pertama lawan Paraguay," kata Lionel Messi.

Kendati begitu, tim Tango tak begitu saja mudah mengalahkan Uruguay. Tim besutan Oscar Tabarez tersebut tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Uruguay yang telah mengoleksi 15 trofi juara Copa America berhasil merengkuh lima kemenangan, dan satu hasil imbang di enam laga terakhir.

Selain itu, Argentina juga kerap kerepotan saat bersua La Celeste. Dari lima pertemuan sebelumnya, Argentina menelan satu kekalahan, satu hasil imbang, dan meraih tiga kemenangan. Bahkan di pertemuan terakhir dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL, tim Tango takluk tiga gol tanpa balas.

"Ini adalah pertandingan Argentina vs Uruguay yang sangat bermakna. Kami akan bersaing mengikuti aturan permainan, tampil dengan intensitas, kecepatan dan mengambil keuntungan dari kualitas pemain depan, meskipun kami kehilangan Luis Suarez dan dia sangat, sangat bagus," ujar pelatih Uruguay, Oscar Tabarez.

"Kami harus bermain lebih baik, melepaskan umpan terbaik dan mencoba untuk mengambil peluang. Kami harus tahu bagaimana menderita dan harus beradaptasi dengan situasi pertandingan. Melawan Argentina adalah permainan yang berbeda," lanjut Tabarez.

Menghadapi Uruguay, pelatih Argentina, Tata Martino tetap mempertahankan formasi 4-3-3. Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria masih mengisi pos di lini depan. Sementara Ezequiel Garay serta Nicolas Otamendi tetap menempati jantung pertahanan.

Sementara itu, Uruguay bakal bermain dengan taktik 4-4-2. Pelatih Oscar Tabarez masih memercayakan Edinson Cavani berduet bersama Diego Rolan di sektor depan. Keduanya mendapat suport dari empat gelandang kreatif, yakni Cristian Rodriguez, Egidio Rios, Nicolas Lodeiro, dan Carlos Sanchez.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Argentina (4-3-3): Romero; Roncaglia, Garay, Otamendi, Rojo; Pastore, Mascherano, Banega; Messi, Aguero, Di Maria.

Uruguay (4-4-2): Muslera; Pereira, Gimenez, Godin, Pereira; Sanchez, Lodeiro, Rios, Rodriguez; Cavani, Rolan.

Baca Juga:

Nelson Valdez, Man of The Match Argentina vs Paraguay

Tabarez Sebut Performa Uruguay Jauh dari Sempurna

Uruguay Petik Hasil Positif di Laga Perdana Copa America 2015

Video Populer

Foto Populer