Sukses


Wawancara Angel Di Maria: Siap Bawa PSG Berjaya di Liga Champions

Bola.com, Paris - Angel Di Maria mengaku bahagia resmi menjadi penggawa Paris Saint-Germain. Kini, gelandang timnas Argentina tersebut bertekad membawa PSG meraih banyak gelar terutama trofi Liga Champions.

Gagal bersinar bersama Manchester United di musim lalu membuat Di Maria ingin hengkang pada bursa transfer awal musim ini. Dan salah satu klub yang siap menampungnya adalah Paris Saint-Germain.

Setelah melakukan serangkaian pendekatan dan dinyatakan lolos tes medis, Les Parisiens berhasil meminang Angel Di Maria dari MU dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 63 juta euro atau setara dengan Rp 931 miliar.

Bersama PSG, pemain 27 tahun tersebut mendapatkan kontrak berdurasi empat musim. Dia juga bakal memakai nomor punggung 11 yang sempat dipakai Ezequiel Lavezzi.

Tampil buruk kala membela The Red Devils tak membuat Angel Di Maria cemas dengan performanya bersama Paris Saint-Germain. Dengan skill yang dimiliki, mantan pemain Real Madrid ini optimistis bakal membawa PSG berjaya, baik di kompetisi domestik apalagi Eropa.

Sejauh ini, prestasi terbaik Les Parisiens di Liga Champions hanya sampai semifinal pada musim 1994-1995. Sejumlah hal juga diungkapkan Angel Di Maria dalam wawancara seperti dilansir situs resmi Paris Saint-Germain. Berikut petikannya.

Bagaimana kesan Anda dengan Paris Saint-Germain?
Saya bahagia bisa berada di sini, menandatangani kontrak untuk Paris Saint-Germain. Klub yang telah mengikuti saya selama beberapa tahun. Saya sangat bangga sekarang bisa bermain untuk klub sehebat ini, bersama para pemain luar biasa.

PSG selalu gagal di kompetisi Eropa. Anda yakin bisa membawa PSG sukses di Liga Champions?
Klub punya ambisi sangat penting: memenangkan Liga Champions. Itu juga yang menjadi ambisi saya. Klub punya proyek hebat, berkembang dan terus memenangkan trofi setiap tahun.

Saya ingin menjadi bagian proyek ini, untuk membantu mencapai tujuan klub. Berada di sini hari ini merupakan sebuah kebanggaan amat besar. Saya akan mencoba dan membawa sedikit tambahan untuk membantu tim melewati perempat final Liga Champions. Saya gembira datang ke sini, ke kota ini, ke Prancis dan mewakili seragam sepenting ini.

Apa yang membuat Anda akhirnya memilih gabung ke PSG?
Proyek, hasrat, dan antusiasme... itu yang memotivasi saya memilih Paris. Saya merasa klub benar-benar menginginkan saya, itu sebabnya saya datang ke sini. Saya akan memberikan segalanya dan melakukan yang terbaik untuk tim.

Setiap orang akan mengerjakan bagiannya untuk mencapai tujuan-tujuan klub. Saya diyakinkan oleh proyek tersebut. Itu hal terpenting buat saya dan itu sebabnya saya di sini.

Di final Copa America 2015 Anda sempat dihantam cedera hamstring. Bagaimana kondisi Anda saat ini?
Saya telah menjalai tes medis. Cedera telah sembuh. Saya belum berlatih sejak final Copa America bersama Argentina. Saya berbicara dengan Doctor Rolland, yang mengatakan kepada saya bahwa butuh antara dua hingga tiga minggu sebelum saya bisa kembali ke lapangan. Saya berharap dapat segera bermain dan menghindari cedera.

PSG memiliki beberapa pemain asal Argentina. Apakah itu membantu Anda untuk beradaptasi dengan tim?
Saya telah berbicara kepada mereka. Saya telah mengenal Pocho (Ezequiel Lavezzi) sejak 2008 dan bermain bersama di tim nasional. Dia telah berada di sini, di Paris selama beberapa tahun.

Dia berbicara kepada saya tentang klub besar dan kota yang fantastis ini, proyek hebat. Persahabatan kami menjadi alasan lain mengapa saya menandatangani kontrak di sini.

Bagaimana dengan pelatih PSG, Laurent Blanc. Apa Anda sudah bertemu dengannya?
Saya juga berbicara dengan Laurent Blanc. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia benar-benar menginginkan saya menandatangani kontrak dan dia ingin bekerja dengan saya. Itu juga menjadi faktor besar dalam keputusan saya.

Baca Juga:

Ambisi Besar Di Maria Bersama PSG

BREAKING NEWS: Tinggalkan MU, Di Maria Resmi Berbaju PSG

MU Lepas Di Maria ke PSG, Real Madrid Ketiban Untung

Video Populer

Foto Populer