Sukses


Joachim Low Puas Jerman Gusur Polandia dari Puncak Grup

Bola.com, Frankfurt - Jerman kini memuncaki Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016, usai mengalahkan Polandia. Berhasil mengambil alih puncak grup dari tangan Polandia membuat pelatih Jerman, Joachim Low puas.

Bermain di Frankfurter Volksbank Stadion, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB, Die Mannschaft mengurung pertahanan Polandia sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Jerman menorehkan 70 persen ball possession berbanding 30 persen milik The white and reds.

Tampil dominan, Jerman berhasil membungkam Polandia dengan skor 3-1. Tiga gol Jerman disarangkan Thomas Muller menit ke-12 serta Mario Gotze menit ke-19 dan 82. Sedangkan gol tunggal Polandia dicetak Robert Lewandowski menit ke-37.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Jerman kini menguasai Grup D dengan nilai 16. Mereka unggul dua poin atas Polandia yang harus turun ke peringkat kedua.

Bagi Jerman, hasil ini bukan hanya mengambil alih puncak grup dari Polandia, tapi juga membalaskan dendam. Sebab di pertemuan pertama pada 11 Okotober 2014, Jerman menyerah dengan skor 0-2 dari Polandia.

"Setelah tahun lalu, di mana kami tidak tampil terlalu bagus di laga kualifikasi, jelas jika kami wajib memenangkan pertandingan ini di kandang sendiri," ujar Low seperti dilansir Soccerway.

"Oleh karena itu kami hanya punya satu tujuan: memenangkan pertandingan, itu adalah hal yang paling penting. Secara keseluruhan, saya sangat senang, tim bermain dengan sangat fokus. Hanya, peluang Polandia dihasilkan karena kesalahan kami," lanjutnya.

Setelah ini, Jerman akan menghadapi Skotlandia di Hampden Park, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB. Jika berhasil meraih poin penuh, kans lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis terbuka lebar.

Sumber: Soccerway

Baca Juga:

Gol Valbuena Bawa Prancis Permalukan Portugal

Lumat Polandia, Jerman Ambil Alih Puncak Grup

Spanyol Rindukan Xavi dan Xabi

Video Populer

Foto Populer