Sukses


Agen Cristiano Ronaldo, Agen Paling Berkuasa Ke-2 di Dunia

Bola.com, Bristol - Menjadi agen dari superstar sepak bola memang luar biasa. Coba tanyakan saja bagaimana rasanya kepada agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes. Agen pemain asal Portugal itu dinobatkan Forbes, sebagai agen pemain terkuat nomor dua di dunia pada 2015. 

Dalam daftar yang dikeluarkan Forbes medio pekan ini, Mendes ada di bawah agen olahraga yang berlatar belakang bisbol, Scott Boras. 

Dalam perhitungan Forbes, Mendes sukses menggolkan negosiasi bernilai total sekitar 950 juta dolar US (setara Rp 13,8 triliun) dan mendapatkan komisi dari kesuksesan kontrak-kontrak itu senilai 95 juta dolar US (Rp 1,3 triliun).

Forbes menyebut kesuksesan Mendes dibangun dalam 12 tahun terakhir dan kini mampu menaungi sejumlah pesepak bola top di muka bumi ini. Selain Cristiano Ronaldo, masih ada Angel Di Maria, David De Gea, dan Radamel Falcao. Mendes juga dinilai jadi sosok paling fundamental dalam tiga transfer menghebohkan musim panas ini yang melibatkan Anthony Martial, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

Agen pemain berusia 49 tahun ini juga terlibat dalam tiga dari lima transfer terbesar sepanjang sejarah, termasuk transfer Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009 yang melibatkan uang sebanyak 80 poundsterling. Pada 2014, Mendes sukses menuntaskan kontrak senilai 210 juta poundsterling untuk kliennya, semisal Angel Di Maria, Diego Costa, Radamel Falcao, dan Eliaquim Mangala.

Mendes, yang juga mengageni James Rodriguez, Sergio Aguero, dan Thiago Silva, tercatat sukses mengamankan gaji tahunan Jose Mourinho sebesar 13 juta pound per tahun kala Mou balik ke Chelsea pada 2013.

Sebelum daftar ini dikeluarkan Forbes, EPSN sudah memilih Mendes sebagai sosok paling berpengaruh dalam sepak bola nomor dua, di bawah Michel Platini. 

Seperti dikutip di EPSN, dalam daftar agen olahraga paling berkuasa/kuat di dunia versi Forbes ini, ada pula nama Jonathan Barnett (agen Gareth Bale) yang berada di urutan keempat dan Volker Struth yang berada di posisi kelima.

Sumber: ESPN

Baca Juga :

Kado Pernikahan, Ronaldo Hadiahi Agennya Pulau?

Cristiano Ronaldo Luncurkan Parfum Baru

Video Skill Gila Gareth Bale, Cetak Gol dari Belakang Gawang

 

 

Video Populer

Foto Populer