Sukses


Komeks FIFA Gelar Rapat Luar Biasa, Pilpres FIFA Ditunda?

Bola.com, Zurich - Pemilihan presiden FIFA yang sedianya bakal dihelat tahun depan kemungkinan besar bakal ditunda. Hal ini terjadi setelah Komite Eksekutif FIFA menggelar rapat luar biasa pada 20 Oktober mendatang.

Calon pengganti presiden FIFA saat ini Sepp Blatter tadinya bakal dilantik dalam kongres tahunan FIFA pada 26 Februari tahun depan. Namun laporan yang berkembang di media menyebut penundaan bisa saja terjadi pasca Blatter, Platini dan Jerome Valcke dihukum 90 hari oleh komite etik FIFA.

"Per Tanggal Jumat (9/10/2015) waktu setempat, FIFA bisa mengonfirmasi Komite Eksekutif akan bertemu dalam sebuah rapat luar biasa di Zurich, Swiss pada 20 Oktober 2015 nanti."

"Informasi lebih lanjut akan diumumkan kepada media seiring berjalannya waktu."

Blatter diduga telah mengambil keuntungan dalam penjualan hak siar Piala Dunia kepada Persatuan Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005 silam. Tindakannya tersebut dianggap telah merugikan FIFA hingga miliaran rupiah.

Sementara itu, Platini dijatuhi hukuman tersebut karena diduga menerima 2,29 juta dollar AS (sekitar Rp 33,4 miliar) dari Sepp Blatter pada 2011. Dana itu diterima Platini saat menjabat sebagai penasihat teknis FIFA di antara tahun 1999 dan 2002.

Sumber: FIFA

Baca juga:

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Blatter dan Platini

AFC Dukung Michel Platini Jadi Presiden FIFA

Ini Alasan Presiden FA Dukung Platini Menjadi Presiden FIFA

Pangeran Ali: Platini Tak Baik Untuk FIFA

Video Populer

Foto Populer