Sukses


Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 14 Oktober 2015

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda harus mengubur mimpi lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Sementara, Italia melenggang berbekal rekor tak terkalahkan. Berikut hasil kualifikasi Piala Eropa 2015, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB.

Belanda membutuhkan kemenangan saat menghadapi Ceska di Stadion Amsterdam Arena pada laga pamungkas Grup A untuk merebut tiket ke babak play-off. Namun, Tim Oranye justru menyerah dengan skor 2-3.

Belanda kalah 0-2 di babak pertama melalui sumbangan gol Pavel Kaderabek dan Josef Sural. Ceska menambah satu gol lagi di babak kedua melalui bunuh diri Robin van Persie pada menit ke-66. Tim Oranye hanya mampu mencetak dua gol balasan melalui aksi Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie.

Jatah tiket play-off dari Grup A akhirnya menjadi milik Turki yang sukses mengalahkan Islandia dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Turki dicetak oleh Selcuk Inan saat laga tingga menyisakan waktu semenit lagi.

Italia melenggang ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan hasil sempurna. Gli Azzurri tak terkalahkan dari 10 laga di Grup H. Terakhir, Italia mengalahkan Norwegia dengan kemenangan tipis 2-1.

Italia tertinggal 0-1 di babak pertama melalui gol Alexander Tettey pada menit ke-23. Italia bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui aksi Alessandro Florenzi di menit ke-74. Gol kemenangan Italia dicetak oleh Graziano Pelle pada menit ke-82.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016:

Grup A:

Latvia 0-1 Kazakhstan
Belanda 2-3 Ceska
Turki 1-0 Islandia

Grup B:

Belgia 3-1 Israel
Siprus 2-3 Bosnia-Herzegovina
Wales 2-0 Andorra

Grup H:

Bulgaria 2-0 Azerbaijan
Italia 2-1 Norwegia
Malta 0-1 Kroasia

Sumber: ESPN

Baca Juga:

Soal Messi, Legenda Brasil Peringatkan Neymar

Tendangan Bebas Dramatis Neymar Gagal Selamatkan Barcelona

Xavi Hernandez Incar Kursi Pelatih Barcelona

Video Populer

Foto Populer