Sukses


Ronaldo Selalu Merias Diri Sebelum dan Sesudah Pertandingan

Bola.com, Madrid - Tak banyak yang tahu kalau sosok Cristiano Ronaldo ternyata sudah berjiwa 'melek' mode sejak remaja. Buktinya, CR7 memiliki cermin khusus di ruang ganti pemain, yang digunakan bintang asal Portugal tersebut sebelum dan sesudah pertandingan.

Mau tahu apa yang dilakukannya?. Menurut realitas prilaku eks Sporting Lisbon, yang terungkap pada buku 'Cristiano Ronaldo: The Biography', yang ditulis jurnalis olah raga Spanyol, Guillem Balague, Ronaldo selalu memperhatikan penampilan diri secara detil.

Menurut mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, seperti dirilis Mirror, Rabu (4/11/2015), awalnya tak ada yang paham kenapa Ronaldo ngotot meminta loker dan tempat duduk di bagian sudut, sebelum ke ruang mandi pemain.

Namun, seiring kebiasaan Ronaldo yang selalu mandi paling belakang setiap kali usai latihan dan bertanding, serta datang lebih dulu ketika akan bertanding, akhirnya terbongkar juga. "Di ruang ganti Old Trafford yang lama, memang ada cermin yang berjarak dua meter dari tempat duduk serta loker Ronaldo. Setelah beberapa kali memperhatikan, ternyata Ronaldo memang selalu berdandan!" tutur Neville.

Kebiasaan tersebut sekaligus menjadi sejarah bagi Manchester United, karena sebelumnya tak ada pemain yang melakukan hal seperti itu. Eks pemain Setan Merah, Quinton Fortune mengaku, beberapa kali menyimpan cermin tersebut, dan justru dimasukkan ke loker Ronaldo, sehingga 'sang pemilik' kelabakan.

Pembawa peralatan latihan Manchester United, Alec Wylie mengakui, Ronaldo sangat detil dalam segala hal, terutama penampilan. Karena itulah, dirinya tak heran kalau Ronaldo datang ke lokasi latihan atau stadion dalam kondisi segar. "Begitu juga ketika pulang, dia selalu mengenakan kostum rapi," katanya.

Sayang, sang penulis buku, Guillem Balague, tak menceritakan apakah kebiasaan di ruang ganti pemain Manchester United, juga dilakukan Ronaldo di loker Real Madrid.

Sumber : Mirror, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer