Sukses


Syarat Arsenal agar Bisa Wujudkan Treble Winners

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut ada dua hal yang bisa membuat klubnya meraih tiga gelar pada musim 2015-2016. Pertama adalah seluruh pemain berada dalam kondisi fit, dan kedua yakni The Gunners tampil konsisten di sisa musim ini. 

Hingga memasuki Februari, Arsenal masih memiliki kans menjuarai tiga kompetisi, mulai dari Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. Di Piala FA, Arsenal belum tersandung dan akan menghadapi Hull City di putaran kelima.

Sementara itu di Liga Champions, mereka menembus 16 besar dan akan bersua Barcelona. Pada ajang Premier League, Alexis Sanchez dkk. berada di peringkat dua dengan 44 poin, atau terpaut dua poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen. 

Wenger percaya Arsenal punya kapabilitas untuk menjuarai tiga turnamen. Namun pria Prancis itu menyebut ada dua syarat yang bisa membuat tujuan tersebut tercapai.

"Peluang untuk meraih tiga gelar tetap Anda, tetapi itu bisa digapai jika skuat Anda tak diserang badai cedera dan tim bisa mempertahankan konsistensi permainan," ucap Wenger seperti dilansir FourFourTwo.

"Penting untuk merotasi pemain dengan harapan mental mereka bisa terisi lagi. Ketika sehabis bertanding, terkadang Anda mengalami kelelahan mental," lanjutnya.

Arsenal akan melanjutkan perjalanannya di Premier League dengan menjamu Southampton di Stadion Emirates, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama di Stadion Saint Mary's, Desember lalu, pasukan London takluk 0-4.

"Contoh kelelahan mental itu terjadi pada pertandingan kontra Southampton. Saya merasa saat momen tersebut, kami tak punya energi mental. Natal sudah datang dan kami dikejutkan oleh tim yang bermain penuh gairah," tambah mantan pembesut Nagoya Grampus Eight tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer