Sukses


Johan Cruyff Tutup Usia

Bola.com, Barcelona - Kabar duka merundung sepak bola Belanda. Legenda Negeri Kincir Angin, Johan Cruyff, mengembuskan nafas terakhir pada Kamis (24/3/2016) WIB.

Pemenang tiga Piala Champions secara beruntun bersama Ajax Amsterdam (1971-1973) tersebut diberitakan meninggal akibat menderita kanker. Saat meninggal, mantan pemain Barcelona ini dikelilingi keluarga dan teman-temannya di Barcelona.

"Pada 24 Maret 2016 Johan Cruyff (68) meninggal dengan tenang di Barcelona dikelilingi oleh keluarganya setelah berjuang keras melawan kanker," demikian yang dirilis situs resmi Cruyff, Kamis (24/3/2016).

"Dengan rasa kesedihan kami meminta Anda untuk menghormati privasi keluarganya selama mereka berkabung," lanjut pernyataan dalam situs tersebut.

Pemegang tiga gelar Ballon d'Or ini baru mengetahui menderita kanker pada bulan Oktober 2015. Tak disebutkan secara pasti kanker apa yang menimpa Cruyff. Namun, beredar kabar bahwa dia menderita kanker paru-paru.

Pada bulan Februari 2016, Cruyff sempat menyatakan sedang unggul 2-0 atas penyakitnya tersebut. "Sekarang, saya memiliki perasaan tengah unggul 2-0 pada paruh pertama. Namun pertandingan belum usai," ujar Cruyff ketika itu.

Sumber: Mirror, BBC, World of Johan Cruyff

Video Populer

Foto Populer