Sukses


5 Pemain Bayern Munchen yang Jadi Musuh Carlo Ancelotti

Bola.com, Munchen - Manajemen Bayern Munchen memecat Carlo Ancelotti. Kalangan umum mahfum, Bayern Munchen melepas sang arsitek karena hasil buruk sepanjang pekan lalu, terutama usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Liga Champions 2017-2018.

Kekalahan 0-3 dari PSG, plus ditahan imbang Wolfsburg, menjadi 'senjata' utama FC Hollywood untuk mendepatk Carletto, panggilan akrab Carlo Ancelotti. Namun, sehari setelah Carletto terdepak, muncul kabar tak sedap.

Kikcker.de dan Bild.de mengutip komentar seorang petinggi Bayern Munchen. Kala itu, sang petinggi klub mengatakan kalau kepergian Carletto tak sekadar performa timnya di lapangan, tetapi atas desakn beberapa nama pemain senior.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan Bayern Munchen secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Setidaknya, ada lima nama pemain yang dianggap menjadi biang keladi kepergian Carletto dari Allianz Arena. Tak pelak, banyak rumors beredar mengenai siapa sebenarnya lima pemain tersebut. Sayang, kubu Bayern Munchen tak membeberkan lebih lanjut siapa 'pandawa' yang membuat Carletto terdepak dari bumi Jerman.

Gosip-pun beredar luas. Kalangan media memberikan opini masing-masing, atau lebih tepat menebak, siapa saja mereka. Berikut ini 5 pemain Bayern Munchen yang dianggap mendepak Carletto versi beberapa media asal Jerman:

2 dari 6 halaman

Arjen Robben

Publik tak akan meragukan nama ini masuk di antara lima pemain yang menginginkan Carletto pergi dari Bayern Munchen. Robben menjadi pemain yang seringkali tak sepakat dengan Carletto.

Menurut media di Jerman, beberapa kali kedua orang tersebut terlibat ketidaksetujuan tentang sebuah hal. Hal terakhir yang sempat terlihat adalah usai laga Bayern Munchen kontra PSG, yang berakhir dengan kekalahan Die Roten dengan skor 0-3.

Robben juga tak membela saat beberapa jurnalis menanyakan bagaimana dukungan para pemain terhadap Carletto. "Saya tak akan menjawab pertanyaan seperti itu," tegasnya.

Robben menjadi pemain senior yang berpengaruh di ruang ganti pemain Bayern Munchen. Beberapa ucapannya kerap menjadi pertimbangan jajaran manajemen FC Hollywood dalam menentukan kebijakan terkait pemain.

3 dari 6 halaman

Franck Ribery

Hal yang membuat hubungan Franck Ribery dan Carlo Ancelotti tak akur adalah kebijakan rotasi. Carletto beberapa kali tak menggunakan Ribery secara maksimal. Gelandang asal Prancis tersebut juga lebih sering duduk di bangku cadangan, atau tak main selama 90 menit alias diganti di tengah pertandingan.

Belum ada bukti yang mengarah pada 'kebencian' Ribery terhadap mantan pelatih PSG tersebut. Namun, rona wajah Ribery saat duduk di bangku cadangan atau diganti terlalu cepat, sudah menunjukkan kalau sang pemain tak nyaman dengan keputusan bosnya.

4 dari 6 halaman

Thomas Muller

Kalangan media di Jerman menganggap Thomas Muller menjadi bagian terbesar dari keputusan manajemen Bayern Munchen memecat Carlo Ancelotti. Banyak rumors beredar, Muller tak suka bagaimana Carletto memerlakukannya di lapangan.

Sikap kesal Thomas Muller terhadap kualitas permainannya mungkin saja layak dipersalahkan ke arah Carletto. Bagaimana tidak, ia bersinar saat Bayern Munchen dilatih Louis Van Gaal. Pada era Pep Guardiola, permainan Muller semakin berkembang.

Semua berubah saat Carletto datang. Waktu bermain Muller turun drastis, dan ia berani mengungkapkan kekecewaannya ke arah media. "Saya tak tahu secara pasti apa sebenarnya keinginan Carletto," katanya.

5 dari 6 halaman

Jerome Boateng

Bek tengah ini sempat kesal karena tak merumput kala timnya bersua PSG, pada tengah pekan lalu. Beberapa media di Jerman menulis, Boateng tak senang ketika namanya tak masuk dalam skuat yang berlaga di markas PSG tersebut.

Keputusan tersebut membuat rasa benci Boateng semakin menjadi. Beberapa waktu lalu, Boateng sempat mengirim kritikan tentang metode bertahan Bayern Munchen.

6 dari 6 halaman

Mats Hummels, Robert Lewandowski dan Kingsley Coman

Media-media di Jerman memasukkan tiga nama tersebut ke dalam satu 'file' sebagai pihak yang tak senang keberadaan Carlo Ancelotti bersama Bayern Munchen. Trio tersebut masih menjadi teka-teki, namun satu di antara mereka hampir dipastikan menjadi musuh internal Carletto.

Tak pelak, label 'pemain ke-5 yang tak jelas' melekat ke arah mereka. Kicker.de melukiskan hubungan trio tersebut dengan Ancelotti seperti gambaran tak jelas dan cenderung saling bentrok.

Sumber: Kicker, Bild, Marca

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Bursa Transfer: Mesut Ozil Resmi ke Fenerbahce dan Tinggalkan Arsenal

Video Populer

Foto Populer