Sukses


Donnarumma Jadi Pesepak Bola Muda Paling Potensial

Bola.com, Neuchatel - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menjadi pesepak bola muda paling potensial menurut data CIES Football Obesrvatory. Donnarumma menjadi satu-satunya pemain asal Italia yang masuk ke peringkat 10 besar.

CIES merilis daftar pemain muda paling potensial pada Senin (19/2/2018). Daftar itu berisi nama-nama pesepak bola berusia di bawah 20 tahun di 22 kompetisi Eropa.

Dalam menentukan daftar tersebut, CIES menganalisis penampilan setiap pemain dalam dua musim terakhir. 10 peringkat teratas mendapatkan status prospek "bintang lima".

"Menit bermain setiap pesepak bola berbeda sesuai dengan level kompetisi setiap liga dan hasil yang diperoleh klub masing-masing pemain," tulis CIES di situs resminya.

Donnarumma memuncaki daftar yang dirilis oleh CIES tersebut. Performa apik kiper berusia 18 tahun itu bersama AC Milan menjadi pertimbangan CIES menempatkannya di posisi puncak.

Sejak promosi ke tim utama pada 2015, Donnarumma sukses menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AC Milan. Pemain yang akrab disapa Gigio itu mencatatkan 42 clean sheet dari 127 penampilan bersama I Rossoneri.

Posisi 10 besar daftar CIES didominasi oleh pemain-pemain yang tampil di Liga Jerman dan Inggris. Kedua kompetisi masing-masing mengirimkan tiga wakil.

Performa Donnarumma bersama AC Milan membuatnya menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Real Madrid, Bayern Munchen, Manchester United, dan PSG dikabarkan ingin mendatangkan Donnarumma.

Lantas, siapa saja pesepak bola muda yang memiliki prospek cerah di bawah Gianluigi Donnarumma? Berikut ini 10 besar seperti dilansir dari situs CIES:

 

2 dari 2 halaman

Mbappe Tempati Posisi Ketiga

1. Gianluigi Donnarumma (Italia/AC Milan)

2. Alban Lafont (Prancis/Toulouse)

3. Kylian Mbappe (Prancis/AS Monaco, dipinjamkan ke PSG)

4. Christian Pulisic (US/Borussia Dortmund)

5. Malang Sarr (Prancis/Nice)

6. Dayot Upamecano (Prancis/RB Leipzig)

7. Tom Davies (Inggris/Everton)

8. Matthijs de Ligt (Belanda/Ajax Amsterdam)

9. Kai Havertz (Jerman/Bayer Leverkusen)

10. Ryan Sessegnon (Inggris/Fulham)

Sumber: Football Observatory

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer