Sukses


Liga Champions: 5 Fakta Jelang Bentrok Inter Milan Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan memulai kiprah di Liga Champions saat menjamu Tottenham pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2018-2019, di Giuseppe Meazza, Selasa (18/9/2018). La Beneamata tentu ingin meraih hasil positif pada partisipasi pertamanya setelah absen enam tahun.

Inter Milan kembali tampil di Liga Champions setelah berhasil finis keempat di Serie A musim lalu. Tim kota mode terakhir kali bermain di Liga Champions musim 2011-2012.

Namun, Inter menatap laga ini dengan modal yang tidak meyakinkan. Mauro Icardi dan kawan-kawan baru meraih satu kemenangan hingga pekan keempat Serie A musim ini.

"Kami melalui periode yang kurang bagus. Namun seperti yang saya katakan, pertandingan semacam ini dapat mengubah segala hal dengan cepat," ujar Spalletti.

Sementara itu, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, tidak membawa dua pilar timnya, Toby Alderweireld dan Kieran Trippier, karena alasan taktik dalam lawatan ke markas Inter Milan. Selain itu, tim tamu masih belum diperkuat Dele Alli dan, Moussa Sissoko, dan kapten tim Hugo Lloris karena cedera.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Inter Milan Vs Tottenham Hotspur

-Pertemuan Inter dan Tottenham akan menjadi pertemuan kelima mereka sejauh ini. Keduanya sama-sama sukses menorehkan dua kemenangan dan sudah tercipta 19 gol dalam pertandingan yang melibatkan kedua tim. Inter mencetak 9 gol sedangkan Spurs menjebol gawang La Beneamata sebanyak 10 kali.

-Bagi Inter Milan, kembalinya mereka di Liga Champions menjadi penantian terpanjang klub sejak format Liga Champions diubah pada 1992-1993. Mereka harus menunggu enam tahun setelah sebelumnya selalu tampil di Liga Champions dalam rentang 2002-2003 sampai 2011-12.

-Tottenham Hotspurs selalu kesulitan jika bermain di Italia. Spurs hanya mengantongi satu kemenangan dari 9 pertandingan. Kemenangan terakhir diraih kala Spurs menang tipis 1-0 atas AC Milan berkat gol Peter Crouch.

-Musim lalu, Spurs hanya kalah satu kali dalam keikutsertaannya di Liga Champions. Namun, kekalahan 1-2 dari Juventus sekaligus menghentikan langkah klub asal London tersebut di fase 16 besar.

-Striker Tottenham, Harry Kane mengincar rekor pribadi dalam pertandingan tersebut. Jika ia mampu menjebol gawang Inter, maka ia akan masuk dalam daftar pemain tercepat yang mencetak 10 gol. Sebelumnya, ada nama eks striker Inter, Adriano dan dua striker Liverpool, Roberto Firmino dan Sadio Mane. (Reynaldo Imanuel)

Video Populer

Foto Populer