Sukses


Gattuso Soroti Performa Lini Belakang AC Milan

Bola.com, Reggio Emilia - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut performa lini belakang timnya belum memuaskan, meski meraih kemenangan 4-1 atas Sassuolo pada laga pekan ketujuh Serie A, di Mapei Stadium, Minggu (30/9/2018).

I Rossoneri tampil apik saat bertandang ke markas Sassuolo. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, Milan melepaskan 10 tembakan yang semuanya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Sassuolo hanya memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan. Terus mengancam sejak menit awal, AC Milan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Keempat gol Milan disarangkan Frank Kessie pada menit ke-39, Suso menit ke-50 dan 90+4', dan Samuel Castillejo menit ke-60. Di sisi lain, Sassuolo hanya bisa membalas lewat aksi Filip Djuricic menit ke-68.

Kendati meraih kemenangan besar, performa lini belakang AC Milan menjadi sorotan. Sebab, Milan belum pernah mencatatkan clean sheet dalam 12 laga terakhir di Serie A.

"Pada saat ini, gerakan lini pertahanan kami tidak bagus dan itu bukan hanya mengenai pemain bertahan, tetapi perisai pelindung dan bermain terlalu dalam. Itu adalah kelemahan kami," ujar Gattuso.

"Kami tidak menekan lawan di sisi mereka, hanya bertahan sebagai perisai dan tidak pergi ke arah mereka. Kami memiliki empat atau lima bola yang menyebabkan banyak masalah untuk kami, tetapi kami tahu itu adalah sesuatu yang harus diperbaiki," lanjutnya.

Kemenangan atas Sassuolo membuat AC Milan kini bercokol di urutan ke-10 klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal empat poin dari Sassuolo yang menghuni urutan kelima.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer