Sukses


5 Pelatih yang Pernah Menolak Pinangan Real Madrid

Jakarta - Real Madrid telah resmi memecat Julen Lopetegui dari posisi pelatih. Sebagai gantinya, untuk sementara ditunjuklah Santiago Solari.

Solari ditugaskan untuk menangani Sergio Ramos dan kawan-kawan dalam dua minggu ke depan. Dalam masa itu, Real Madrid akan mencari sosok yang pas sebagai pelatih baru mereka.

Lopetegui sendiri, sejatinya bukanlah pilihan pertama Los Blancos untuk menggantikan Zinedine Zidane di musim panas lalu. Bahkan, dia mungkin tidak masuk lima besar.

Sebelum memutuskan untuk mengangkat Lopetegui, Madrid kabarnya mengincar sejumlah pelatih untuk menggantikan Zidane. Akan tetapi tidak ada yang bersedia mengambil pekerjaan tersebut.

Berikut ini 5 pelatih yang menolak Real Madrid pada musim panas seperti dilansir The Mirror.

 

2 dari 6 halaman

Mauricio Pochettino

Manajer Tottenham Hotspur itu sudah dikaitkan dengan Real Madrid selama beberapa tahun terakhir. Namun, minat Los Blancos pada musim panas kemarin semakin meningkat.

Juru taktik asal Argentina itu adalah pilihan nomor satu Los Blancos untuk menggantikan Zinedine Zidane. Mereka kepincut dengan pencapaian Pochettino selama berada di White Hart Lane.

Akan tetapi Pochettino tidak bergeming dan kemudian memutuskan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

3 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Cristiano Ronaldo bukanlah satu-satunya orang yang memilih Juventus ketimbang Real Madrid. Sayangnya, minat Los Blancos kepada Allegri harus bertepuk sebelah tangan.

Setelah Ronaldo hengkang ke Italia, Allegri lebih menyukai tantangan di negaranya sendiri ketimbang mempertahankan Madrid di puncak sepakbola dunia.

"Saya menolak Madrid karena saya mengatakan 'ya' kepada Juve," katanya. Allegri masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2020.

4 dari 6 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte sudah tidak diinginkan di Chelsea, meski berhasil mempersembahkan gelar Premier League pada musim pertamanya.

Setelah memenangkan tiga Scudetto bersama Juventus, pria berusia 49 tahun itu meraih kesuksesan di Inggris. Ia pun kemudian disebut-sebut akan berlabuh di Real Madrid.

Tapi meski Zidane meninggalkan posnya lebih cepat, Conte masih terikat kontrak di London barat dan baru berpisah dengan klub pada pertengahan Juli. Namun, semuanya sudah terlambat.

5 dari 6 halaman

Julian Nagelsmann

Real Madrid merasa pelatih berusia 31 tahun itu layak dipertimbangkan. Nagelsmann memang punya rekam jejak yang mengesankan di Jerman.

Dia menjadi pelatih termuda yang pernah memimpin tim di Liga Champions saat Hoffenheim mencapai level yang sangat tinggi.

Namun, tekadnya untuk tetap di Jerman membuat Madrid harus gigit jari. Bahkan Nagelsmann akan mengambil alih RB Leipzig pada musim depan.

6 dari 6 halaman

Jurgen Klopp

Real Madrid sangat terkesan dengan Liverpool yang mampu menghancurkan Manchester City dan AS Roma di Liga Champions.

Mereka menginginkan pelatih asal Jerman itu yang timnya mereka kalahkan di final pada bulan Mei. Namun, usaha Los Blancos itu mendapat penolakan.

Klopp akan memakan biaya besar karena kontraknya dengan Liverpool sampai 2022. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu sepertinya juga masih belum berminat meninggalkan Liverpool karena penasaran memenangkan gelar di sana.

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer