Sukses


Inter Milan Menyesal Lepas Philippe Coutinho

- Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, mengakui kalau penyesalan terbesar klub di bursa transfer adalah menjual Philippe Coutinho. Pemain tersebut menjadi pemain kelas dunia dan membela Barcelona.

"Penyesalan terbesar Inter Milan adalah melepas Philippe Coutinho. Saat itu, kami tak berada dalam kondisi harus menjual pemain untuk keperluan finansial, namun kami melepasnya ke Liverpool," ujar Ausilio.

"Kami mendatangkan Mateo Kovacic dan Mauro Icardi setelah itu. Sebenarnya, dewan direksi ingin Coutinho bertahan, namun masalahnnya, ia jarang bermain ketika itu."

"Ia ingin hengkang untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Kami tak bisa menahan keinginan pemain untuk hengkang apabila tak bisa menjamin mereka untuk bermain," ungkap Ausilio.

Inter Milan melepas Philippe Coutinho ke Liverpool pada Januari 2013 seharga 13 juta euro. Pada Januari 2018, Liverpool menjual Coutinho ke Barcelona dengan harga 130 juta euro.

Coutinho memaksimalkan bakatnya ketika mendapat kesempatan bermain secara reguler di Liverpool. Ia menjadi satu di antara pemain andalan The Reds sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona.

Selain Coutinho, Inter Milan juga tercatat melepas sejumlah pemain berbakat, di antaranya adalah Mateo Kovacic yang kini membela Chelsea dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer