Sukses


Hasil Liga Champions: Bungkam Porto, Liverpool Buka Jalan ke Semifinal

Bola.com, Liverpool - Liverpool menundukkan Porto skor 2-0 pada leg pertama perempat final di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu membuka jalan The Reds melenggang ke semifinal. 

Dua gol penentu kemenangan Liverpool lahir di babak pertama, melalui sumbangan Naby Keita dan Roberto Firmino. Tim besutan Juergen Klopp punya modal meyakinkan melakoni leg kedua di markas Porto, dua pekan lagi. 

Liverpool juga diuntungkan karena Porto gagal mencuri gol tandang. Artinya, Liverpool tetap melenggang ke empat besar meskipun hanya bermain imbang di markas Porto. 

Bahkan, Liverpool tetap melaju ke semifinal jika kalah dengan margin satu angka. 

Liverpool memang lebih pantas menang, karena tampil agresif pada pertandingan tersebut. Hasilnya, Keita sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Tembakan gelandang asal Guinea itu sempat membentur Oliver Torres dan gagal dihalau Iker Casillas.

Mohamed Salah memiliki dua peluang emas memperbesar keunggulan Liverpool. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil.

Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol Firmino pada menit ke-26. Berawal dari kerja sama apik Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold, Firmino yang berdiri bebas di depan gawang Casillas dengan mudah meneruskan bola menjadi gol.

Memasuki menit ke-29, para pemain Porto sempat meminta hadiah penalti setelah bola buangan Alisson Becker menyentuh tangan Alexander-Arnold. Namun, usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Antonio Mateu memutuskan hanya menghadiahkan tendangan penjuru bagi Porto.

 

Video Populer

Foto Populer