Sukses


Aksi Francesco Totti Cetak Gol Tendangan Bebas Ini Buktikan Usia Hanya Sebatas Angka

Bola.com, Roma - Legenda AS Roma, Francesco Tottimembuktikan kualitasnya belum habis meskipun sudah berusia 43 tahun. Pemain asal Italia itu baru-baru ini memperlihatkan tendangan bebas yang mengundang decak kagum.

Totti sudah memutuskan gantung sepatu pada Juli 2017. Selama berkarier sebagai pemain, Totti hanya memperkuat satu klub, yakni AS Roma.

Pemain kelahiran 27 September 1976 itu mengawali karier sebagai pemain Giallorossi pada 1993. Itu artinya, ia membela AS Roma selama kurang lebih 25 tahun.

Selama 25 tahun memperkuat klub Ibu Kota Italia, Totti total mencatatkan 785 penampilan dengan mencetak 307 gol dan 139 assist. Prestasi terbaiknya ialah saat membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Kehebatan Francesco Totti di lapangan diakui banyak orang, termasuk legenda Prancis, Michel Platini.

"Totti memiliki kejeniusan dalam dirinya yang tidak saya lihat di pemain lain. Bahkan Zizou (Zinedine Zidane) tidak memiliki intuisi yang sama," ujar Michel Platini seperti dilansir dari Planet Football, Selasa (14/1/2020).

Setelah hampir tiga tahun pensiun sebagai pemain profesional, Totti tetap memperlihatkan kualitasnya dalam bermain bola. Saat masih berstatus pemain aktif, Totti dikenal mempunyai skill brilian, terutama dalam hal tendangan bebas.

Baru-baru ini dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Francesco Totti menunjukkan kualitas tendangan bebasnya meski usianya sudah menginjak 43 tahun. Aksi tersebut ia tunjukkan pada sebuah ajang sepak bola 8-a-side.

Dari sudut yang sempit, Totti melakukan tendangan bebas yang sempurna. Bola hasil sepakan Totti meluncur deras ke pojok kiri atas gawang lawan.

Tak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap aksi yang ditunjukkan Totti tersebut. Pujian pun hadir untuk Francesco Totti di media sosial, terutama Twitter. Berikut ini beberapa di antaranya.

2 dari 11 halaman

1. Tendangan Gledek

3 dari 11 halaman

2. Terlalu Jago

4 dari 11 halaman

3. Totti Jangan Diajak

5 dari 11 halaman

4. Raja Roma

6 dari 11 halaman

5. Kelas Itu Permanen

"Totti sudah 43 tahun dan masih mencetak gol ini. Tendangan hebat. Kelas itu memang permanen."

7 dari 11 halaman

6. Kangen Francecso Totti

8 dari 11 halaman

7. Masih Ada Sisa-sisa Kejayaan

9 dari 11 halaman

8. Enggak Kebayang Kalau Kena Bola Hasil Tendangan Totti

10 dari 11 halaman

9. Masih Laku Main di Liga 1

11 dari 11 halaman

10. Tidak Bisa Dipercaya

"Ya Tuhan wow, ini tidak bisa dipercaya. Ini adalah gol kelas dunia, dengan segala maknanya dilakukan dengan baik temanku." 

Video Populer

Foto Populer