Sukses


MOTION GRAFIS: Xavi Hernandez dan 4 Pemain Timnas Terbaik Lainnya dengan 100 Caps, Dominasi Pemain Spanyol

Bola.com, Jakarta - Banyak bintang lahir dari pentas sepak bola profesional, baik di level klub maupun negara. Mereka dielu-elukan penggemar berkat aksi-aksi brilian di lapangan. Seperti halnya Xavi Hernandez bersama Timnas Spanyol.

Para pemain ini disanjung bak pahlawan karena berhasil mengharumkan nama negara, sukses membuat kalangan fans bahagia dan bangga setelah memberikan gelar prestius pada klub favorit.

Terkadang, penampilan seorang pemain di level klub dan saat membela negara, tak sejalan. Ada pemain yang performanya mengilap saat beraksi di level klub, namun melempen ketiga gabung bersama rekan-rekannya di tim nasional.

Tentu berbagai faktor memengaruhi hal tersebut, seperti misalnya "dukungan" dari rekan satu tim.

Tak banyak, pemain yang mengecap kesuksesan bersama klub, juga berjaya bersama negara saat membela timnas.

Namun, dalam bahasan ini, ada satu pengecualian. Dia adalah Xavi Hernandez. Ia sukses berat bersama klub yang dibelanya serta berprestasi bersama tim nasional. Bersama Barcelona, Ia meraih segudang prestasi. Sedangkan di timnas, Ia membantu La Furia Roja meraih 2 trofi Euro dan 1 Piala Dunia.

Beberapa negara lain di dunia juga memiliki icon sepak bola masing-masing, sama halnya Messi di Argentina. Ada Luka Modric di Kroasia, Zlatan Ibrahimovic di Swedia, Peter Schmeichel (Denmark), Andres Iniesta (Spanyol), Johan Cruyff (Belanda), Paolo Maldini (Italia), hingga Carlos Valderama (Colombia).

Berikut, Bola.com menyajikan pemain terbaik bersama tim nasional dengan 100 caps. Di antaranya adalah Xavi Hernandez bersama Timnas Spanyol.

Video Populer

Foto Populer