Sukses


Philippe Coutinho dan 6 Pemain yang Pernah Membela Barcelona dan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Mereka sukses menyingkirkan Napoli dengan agregat skor 4-2.

Raksasa Spanyol itu hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Napoli. Namun, pasukan Quique Setien itu menang dengan skor 3-1 pada leg kedua di Camp Nou.

Hasil itu membuat Barcelona berjumpa dengan klub elite asal Jerman, Bayern Munchen di babak perempat final. Barcelona akan menantang juara Bundesliga 2019/2020 itu di Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Bayern Munchen melaju ke fase delapan besar dengan sangat mudah. Tim asuhan Hansi Flick menang dengan agregat sensasional 7-1 melawan Chelsea.

Pertemuan antara Barcelona dengan Bayern sepertinya akan berjalan sengit. Duel ini akan mempertemukan dua pemain hebat yaitu Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Sebelum menyaksikan pertandingan seru ini, ada baiknya jika melihat para pemain yang pernah bermain untuk Barcelona dan Bayern Munchen. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

Video

2 dari 8 halaman

Patrik Andersson

Andersson adalah mantan pemain sepak bola yang berposisi sebagai bek. Pria asal Swedia itu memperkuat Bayern Munchen antara 1999-2001.

Selama di Allianz Arena, Anderson berhasil memenangkan 7 gelar. Itu termasuk dua gelar Bundesliga dan juga satu Liga Champions.

Andersson kemudian pindah ke Barcelona pada 2001 dan menghabiskan tiga musim yang sarat dengan cedera di sana. Oleh karena itu, ia hanya memainkan 19 pertandingan liga untuk Blaugrana.

3 dari 8 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes menandatangani kontrak dengan Barcelona pada 1986. Namun, ia hanya bertahan selama satu tahun di Camp Nou.

Pria asal Wales itu pindah ke Bayern Munchen pada musim 1987-1988. Hughes datang ke klub Bundesliga tersebut dengan status pinjaman.

Hughes sama-sama gagal memenangkan gelar bersama Barcelona maupun Bayern. Ia akhirnya kembali ke Manchester United pada akhir musim itu.

4 dari 8 halaman

Pepe Reina

Pepe Reina adalah bagian dari tim muda Barcelona dan bermain untuk Barca B sebelum melompat ke tim utama pada musim 2000-2001. Itu berkat cedera yang dialami Richard Dutruel dan Francesc Arnau.

Pada akhir musim keduanya, Reina bergabung dengan Villarreal. Ia bermain untuk Yellow Submarine selama tiga musim sebelum menghabiskan delapan musim di Liverpool.

Reina mengenakan seragam Bayern Munchen pada musim 2014-2015. Meski hanya berpartisipasi dalam tiga pertandingan, dia memenangkan Bundesliga.

5 dari 8 halaman

Mark van Bommel

Gelandang asal Belanda ini bermain selama satu musim untuk Barcelona. Ia datangkan pada 2005-2006 dari klub Eredivisie PSV Eindhoven.

Van Bommel memenangkan empat gelar selama waktunya bersama Barcelona. Itu termasuk Liga Champions.

Mantan pemain AC Milan itu bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2006. Ia bermain di Allianz Arena selama empat setengah musim.

6 dari 8 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara pernah menjadi bagian dari tim muda Barcelona. Ia memulai debutnya dengan tim utama pada tahun 2009 dalam pertandingan liga melawan Real Mallorca.

Thiago memutuskan meninggalkan Barcelona pada musim panas 2013. Ia melanjutkan kariernya bersama Bayern Munchen.

Pemain berusia 29 tahun itu saat ini masih berada Allianz Arena. Ia sudah bermain di sana selama tujuh musim.

7 dari 8 halaman

Philippe Coutinho

Pemain Brasil itu tiba di Barcelona pada bursa transfer musim dingin musim 2017-2018. Ia memainkan sisa musim itu untuk Barcelona.

Coutinho tetap bermain di Barcelona pada musim berikutnya. Ia total sudah memainkan 76 pertandingan dan mencetak 21 gol.

Mantan pemain Liverpool itu dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim ini. Ia sudah memenangkan Bundesliga dan Piala Jerman di sana.

8 dari 8 halaman

Arturo Vidal

Gelandang Chile ini datang ke Barcelona dari Bayern Munchen pada musim panas 2018. Ia sebelumnya bermain selama tiga musim bersama tim Jerman tersebut.

Vidal sudah menjadi pemain Barca selama dua musim terakhir. Selama itu, mantan pemain Juventus itu sudah mencatatkan 95 pertandingan.

Vidal menangkan satu gelar liga dan Piala Super Spanyol. Ia mencetak 11 gol dan membuat 10 assist di Camp Nou.

Sumber asli: FC Barcelona

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/8/2020)

Video Populer

Foto Populer