Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Atalanta Resmi Dapatkan Bek Masa Depan Juventus

Bola.com, Jakarta - Bek Juventus, Cristian Romero, resmi direkrut tim sarat kejutan di Liga Italia, Atalanta dengan status pinjaman selama dua musim. Dalam klausulnya, terdapat opsi pembelian permanen dengan harga 18 juta euro plus bonus.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Atalanta terkait Cristian Romero. Dia akan bergabung selama dua musim dengan status pinjaman," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Atalanta akan membayar 2 juta euro selama masa peminjaman. Harga tersebut sudah termasuk total yang akan dikeluarkan jika Atalanta mau mendapatkannya secara permanen dengan tambahan 16 juta euro lagi," sambungnya.

Juventus membeli bek asal Argentina itu dari Genoa dengan mahar mencapai 26 juta euro dari Genoa. Akan tetapi, langsung dipinjamkan kembali.

Pemain Juventus berusia 22 tahun itu biasa bermain sebagai bek tengah, tapi juga piawai berperan sebagai bek kanan. Cristian Romeo, sebelum resmi ke Atalanta, juga dikaitkan dengan sejumlah klub lain di Liga Italia, yakni AS Roma, serta satu tim Liga Inggris, Arsenal.

 

Video

2 dari 2 halaman

Supaya Makin Matang

Keputusan Juventus meminjamkan Cristian Romero ke Atalanta bertujuan agar si pemain mampu menjadi pemain yang lebih matang. Apalagi, Atalanta bakal berkompetisi juga di Liga Champions 2020/2021.

Selain itu, bek-bek yang dimiliki Juventus kini makin menua, sehingga Cristian Romero diharapkan bisa menjelma menjadi pemain yang siap menggalang lini pertahanan di masa mendatang.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer