Sukses


Skuad Sementara AC Milan Jelang Liga Italia Musim Baru: Zlatan Ibrahimovic Dikelilingi Pemain Muda Potensial

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan berusaha tancap gas pada Liga Italia 2020/2021. Motivasi tinggi menghinggapi Rossoneri setelah musim lalu finis di peringkat ketujuh. 

AC Milan masih mempertahankan Stefano Pioli di kursi pelatih. Meskipun sempat dikabarkan akan didepak, Pioli membuktikan diri mampu membawa AC Milan bangkit pada akhir musim 2019/2020, tepatnya setelah lockdown. 

Namun, Pioli menyadari harus berbenah jika ingin timnya lebih kompetitif dan menembus zona Liga Champions musim depan. Sejauh ini, ia telah mengerjakan sebagian pekerjaan rumahnya dengan mendatangkan pemain-pemain baru. 

Langkah pertama AC Milan dalam menyambut musim 2020/2021 adalah mengamankan tanda tangan Zlatan Ibrahimovic. Sang penyerang berkontribusi 11 gol dan 4 assist dalam 20 laga sejak didatangkan AC Milan dengan status pinjaman pada Januari 2020. 

Zlatan Ibrahimovic akhirnya mau meneken kontrak berdurasi setahun. Kehadirannya akan krusial, terutama menjadi contoh dan membimbing para pemain muda Milan.  

AC Milan juga mempermanenkan kontrak Ante Rebic dari Frankfurt. Selain itu, Pioli pilih mendatangkan pemain-pemain muda potensial. 

Milan mendatangkan Brahim Diaz dari Real Madrid dengan status pinjaman, plus opsi pembelian di akhir musim. Diaz pemain bertipe serba bisa, mampu ditempatkan sebagai winger maupun gelandang serang.   

Gebrakan AC Milan berlanjut dengan mendatangkan pemain muda menjanjikan dari Brescia, Sandro Tonali. Dia juga diboyong dengan status pinjaman. Tonali kerap disebut sebagai The Next Andrea Pirlo. Musim lalu ia tampil mengesankan bersama Brescia. 

AC Milan tentu belum puas berbelanja. Namun, sejauh ini AC Milan tampaknya akan mengandalkan banyak pemain muda dalam skuadnya. 

 

2 dari 3 halaman

Skuad Sementara

Kiper

Gianluigi Donnarumma, Ciprian Tatarusanu, Antonio Donnarumma

Bek

Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, Simon Kjaer, Leo Duarte, Matteo Gabbia, Gabrielle Bellodi, Theo Hernandez, Dieg Laxalt, Davide Calabria, Andrea Conti

Gelandang

Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Rade Krunic, Tommaso Pobega, Hakan Calhanoglu, Lucas Paqueta, Brahim Diaz, Alen Halilovic, Daniel Maldini, Ante Rebic, Samu Castillejo, Alexis Saelemaekers

Penyerang

Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic

Sumber: Transfermrkt

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer