Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pembelian Termahal Pep Guardiola, Zlatan Ibrahimovic Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Semenjak meniti karier sebagai pelatih, Pep Guardiola pernah menangani pemain-pemain bintang dunia. Saat menukangi Barcelona, Pep melatih Lionel Messi, Xavi, Iniesta serta membeli beberapa pemain seperti Zlatan Ibrahimovic.

Saat ini bersama Manchester City, ia juga melatih nama-nama yang tidak kalah beken. Apalagi dengan dukungan finansial klub yang baik, tidak sulit untuk mendatangkan pemain bintang.

Selama membela City, Pep beberapa kali membeli pemain dengan harga yang tinggi meskipun tidak memecahkan rekor transfer yang beberapa tahun belakangan ini marak terjadi di dunia sepak bola.

Musim lalu, The Citizen mendatangkan Joao Cancelo dari Juventus. Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung ke City pada bursa transfer musim panas 2019. Ia ditebus Manchester City dari Juventus dengan banderol yang mencapai 27,4 juta poundsterling plus Danilo.

Mekipun Cancelo sempat mengalami masa-masa sulit pada awal kariernya di Manchester City. Namun kini, Cancelo mampu menjadi satu di antara pemain andalan manajer The Citizens, Pep Guardiola, di lini belakang.

Diharapkan menjadi pemain penting di sektor pertahanan, Cancelo justru lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Kyle Walker yang selalu menjadi andalan untuk menempati pos sebagai bek kanan. Namun musim ini, ia menjadi andalan karena bisa bermain di beberapa posisi.

Meskipun Pep Guardiola sering membeli pemain dengan harga mahal saat membela Manchester CIty, namun catatan pemain termahal yang pernah Ia beli yaitu Zlatan Ibrahimovic di Barcelona. Berapakah nilai transfernya?

Video Populer

Foto Populer