Sukses


15 Pelatih Sepak Bola Terbaik Abad ke-21: Jose Mourinho No 1 Kalahkan Sir Alex Ferguson, Serius?

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho dinobatkan sebagai manajer terbaik di dunia abad ke-21 peringkat pertama oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS).

Mourinho mengungguli pelatih-pelatih top, termasuk Sir Alex Ferguson dan Pep Guardiola. Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low berada di posisi kedua, sementara Sir Alex Ferguson di posisi ketiga.

Pep Guardiola berada di urutan keempat dengan mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger melengkapi lima besar. Hasil riset itu bisa mendukung klaim Mourinho bahwa dia adalah manajer terbaik di dunia. 

Mourinho pernah mengungkapkan metode kepelatihannya tak ada duanya di dunia. Walaupun saat ini, Spurs berada di urutan kesembilan klasemen Premier League.

"Tidak, tidak sama sekali. Tidak sama sekali. Nol. Terkadang hasil adalah konsekuensi dari berbagai situasi dalam sepak bola. Metode saya, dan metode staf kepelatihan saya, tidak ada duanya di dunia ini," kata Mourinho dikutip dari The Sun, Selasa (23/2/2021).

Awal musim ini, Spurs duduk manis di puncak klasemen Liga Inggris. Namun, lama kelamaan mereka melempem. Bahkan untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions, Spurs harus bersaing ketat.

"Saya tidak tahu apa yang Anda maksud dengan krisis," katanya.

"Jika krisis adalah frustrasi dan kesedihan di ruang ganti, saya akan mengatakannya, karena tidak ada yang senang, kami semua menunjukkannya dalam pertandingan ini," tegas Jose Mourinho.

2 dari 3 halaman

15 Manajer Terbaik Abad ke-21 versi IFFHS

  1. Jose Mourinho
  2. Joaquim Low
  3. Sir Alex Ferguson
  4. Josep Guardiola
  5. Arsene Wenger
  6. Carlo Ancelotti
  7. Vicente del Bosque
  8. Diego Simeone
  9. Didier Deschamps
  10. Marcelo Bielsa
  11. Fabio Capello
  12. Gus Hiddink
  13. Luis Felipe Scolari
  14. Rafel Benitez
  15. Marcelo Lippi

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer