Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Bayern Munchen Bungkam Lazio 2-1

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen menang 2-1 atas Lazio pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Torehan tersebut mengantarkan Die Bayern menembus perempat final.

The Bavarians unggul agregat 6-2 atas Lazio, setelah pada pertemuan pertama di Stadio Olimpico, 24 Februari lalu berhasil memetik kemenangan dengan skor 4-1.

Bermain sebagai tuan rumah membuat Die Bavarians lebih leluasa mendominasi permainan. Menurut catatan, mereka membukukan penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 39 persen milik Lazio.

Pada menit ke-32, raksasa Bundesliga tersebut dihadiahi penalti oleh wasit yang melihat Leon Goretzka dilanggar Vedat Muriqi di kotak terlarang. Insiden tersebut terjadi ketika Die Bavarians melakukan eksekusi sepak pojok.

Lewandowski yang ditunjuk sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ia berhasil mengecoh Pepe Reina selaku kiper Lazio dan membidik sisi pojok kiri bawah gawang. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Bayern masih menguasai jalannya pertandingan. Robert Lewandowski berpeluang menggandakan keunggulan The Bavarians pada menit ke-67. Nanun, bola hasil sepakan Lewandowski masih menerpa mistar gawang.

Ketika laga berjalan 73 menit, Eric Maxim Choupo-Moting berhasil membawa Bayern Munchen unggul 2-0. Memanfaatkan umpan David Alaba, Choupo-Moting menjaringkan bola ke dalam gawang Lazio dengan tendangan kaki kanan.

Masuk menit ke-82, Lazio memperkecil ketertinggalan atas Bayern. Eksekusi tendangan bebas Andreas Pereira mampu dikonversikan Marco Parolo menjadi gol dengan sundulan.

Hingga peluit berbunyi panjang tanda laga usai berbunyi, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Alhasil, skor 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen atas Lazio. The Bavarians berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer