Sukses


VIDEO: 3 Video Pilihan Minggu Ini, Tribune Rubuh di India dan Potret Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021

Bola.com, Jakarta Berita video pilihan kali ini akan membahas tentang tribune yang rubuh di India, serta protokol kesehatan ketat dalam Piala Menpora 2021.

Sebuah insiden tribunee stadion ambruk terjadi di Kota Suryapet, Tengalana, India, pada Senin (22/3/2021) waktu setempat. Kejadian terjadi saat Kejuaraan Kabaddi tingkat junior nasional ke-47.

Menurut India Today, sekitar lebih dari 100 orang terluka karena kejadian itu. Sebanyak 20 orang dinyatakan kritis. Sekitar 5 atau 6 orang dilaporkan mengalami patah tulang.

Insiden bisa terjadi diduga karena pondasi tribunee yang tidak kuat. tribunee tersebut dibuat dari kayu dan material yang lainnya. Pihak Kepolisian menyebut akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari insiden tersebut.

Berlanjut ke hal lain, pada pembukaan Piala Menpora 2021 di stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) kemarin, penerapan protokol kesehatan mendapatkan banyak pujian. Termasuk salah satunya pujian dari Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Semua orang yang terlibat di stadion harus menjalani pemeriksaan tes swab antigen untuk memastikan positif atau negatif COVID-19. Hanya perlu menunggu beberapa menit, hasil tes swab antigen pun keluar. Jika hasilnya negatif akan diberi gelang khusus berwarna biru bertuliskan "sudah dilakukan swab antigen".

Jumlah orang yang datang ke stadion juga dibatasi agar mencegah penyebaran virus Covid-19. Hanya sebanyak 299 orang yang terdiri dari panitia pelaksana, media, apparat keamanan dan jumlah tim keseluruhan.

Berikut video pilihan minggu ini yang sudah dirangkum, mulai dari rubuhnya tribune stadion di India, serta penerapan protokol kesehatan ketat di Piala Menpora 2021.

Video Populer

Foto Populer