Sukses


5 Catatan Menarik Saat Chelsea Terlalu Superior buat Porto di Liga Champions: The Blues Sudah Cium Aroma Semifinal

Bola.com, Jakarta - SkuadĀ Chelsea sudah mencium aroma semifinal Liga Champions 2020/2021. Pasalnya pada leg 1 perempat final yang bermain di markas lawan, anak asuh Thomas Tuchel sukses mengandaskan Porto lewat skor 2-0, Kamis (08/04/2021) dini hari WIB.

Hasil di atas bisa dibilang sebuah kejutan. Karena Porto lolos ke perempat final setelah mengalahkan tim kuat Liga Italia, Juventus.

Dua pemain Chelsea dari Inggris jadi bintang kemenangan skuad asuhan Thomas Tuchel kali ini. Adalah Mason Mount dan Ben Chilwell.

Mason Mount membukukan gol di pertengahan babak pertama. Sementara Ben Chilwell mencetak gol pada akhir babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif Chelsea pada ajang Liga Champions sejak ditangani Thomas Tuchel. Bukan hanya itu kemenangan atas Porto datang pada momen tepat.

Karena Mason Mount dan kawan-kawan baru saja menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dengan skor 2-5. Yuk scroll ke bawah untuk melihat lima catatan menarik usai pertandingan Chelsea versus Porto.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

5 Catatan Menarik

1. Setelah menang di Atletico Madrid pada bulan Februari, Chelsea telah memenangkan pertandingan sistem gugur berturut-turut di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak April 2004. Saat itu tim masing dilatih Claudio Ranieri.

2. Tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit gol (2 gol) atau mencatat lebih banyak clean sheets (7 pertandingan) di Liga Champions musim ini daripada Chelsea (setara dengan Man City dalam kedua hal tersebut).

3. Sejak pertandingan pertama Thomas Tuchel menangani Chelsea pada Januari, tidak ada penjaga gawang yang bermain untuk lima tim teratas Liga Eropa yang mencatatkan clean sheet lebih banyak di semua kompetisi selain Edouard Mendy (10 pertandingan).

4. Untuk pertama kalinya sejak Maret 2012 melawan Napoli (John Terry dan Frank Lampard), Chelsea memiliki dua pemain Inggris berbeda yang mencetak gol untuk mereka di satu pertandingan Liga Champions (Mason Mount dan Ben Chilwell).

5. Bek Porto Pepe (38 tahun 40 hari) menjadi pemain tertua yang tampil di perempat final Liga Champions sejak Ryan Giggs dari Manchester United (40 tahun 123 hari) pada April 2014.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer