Sukses


Liga Italia: Inter Milan Geger, Antonio Conte Segera Cabut Setelah Berantem dengan Steven Zhang

Bola.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte dikabarkan akan meninggalkan San Siro dalam 48 jam ke depan, akibat pertengkaran besar dengan presiden klub, Steven Zhang.

Mantan pelatih Chelsea itu mengisyaratkan awal bulan ini bahwa dia tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depan, meski kontraknya masih tersisa satu tahun.

Inter diketahui mengalami masalah keuangan yang serius. La Gazzetta dello Sport pada Rabu (26/5/2021), mengklaim pemilik klub asal China, Suning dan Zhang menuntut klub untuk mengumpulkan uang. Satu di antara cara dengan memotong gaji tim pelatih dan pemain.

Inter harus memotong tagihan gaji sebesar 20 persen. Mereka juga perlu meningkatkan penjualan pemain sebesar 86,5 juta paun.

Conte dikabarkan sangat marah setelah diberitahu tentang keputusan tersebut. Ia mengaku telah mengungkapkan kekecewaannya terhadap Inter dalam pertemuan tersebut dan kini tengah berupaya untuk mundur.

Conte dilaporkan akan bertemu dengan Zhang dalam waktu dekat untuk membahas pemecatannya, yang dapat menelan biaya sekitar 5,2 juta paun.

Jika Conte pergi, Inter Milan dikabarkan akan menunjuk mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang telah menganggur sejak mengundurkan diri di Turin pada 2019.

 

Video

2 dari 3 halaman

Krisis Keuangan

Setelah meraih Scudetto musim ini, situasi di Inter Milan justru tidak baik. Situasi ini juga berdampak pada sang pelatih.

Media Italia juga melaporkan, beberapa orang penting di klub juga terancam cabut jika Conte tidak lagi bertugas di Giuseppe Meazza.

"Saya mempersembahkannya Scudetto untuk diri saya sendiri. Karena saya tahu bahwa bagaimanapun juga ini bukanlah jalan yang mudah dalam dua tahun ini," kata Conte setelah pertandingan terakhir Inter Milan 

"Saya benar-benar harus mengeluarkan semuanya dari diri saya. Ada juga saat-saat saya meragukan banyak hal dan meragukan diri saya sendiri."

"Tapi kami telah cukup kuat untuk melampaui segalanya. Kami semua baik, termasuk saya," tegas Conte.

Sumber: La Gazzetta dello Sport via The Sun

3 dari 3 halaman

Dominasi Inter Milan Luar Biasa

Video Populer

Foto Populer