Sukses


Alasan Virgil van Dijk Cuma Jadi Cadangan Saat Liverpool Jinakkan AC Milan di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih tiga poin saat menjamu AC Milan di matchday pertama Liga Champions yang digelar di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, stoper andalan The Reds, Virgil van Dijk, hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Liverpool meraih tiga poin setelah menang 3-2 atas AC Milan. The Reds sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori pada menit kesembilan, tapi kemudian AC Milan mampu berbalik unggul 2-1 lewat gol Ante Rebic dan Brahim Diaz pada akhir babak pertama.

Namun, Liverpool berhasil menjinakkan AC Milan di babak kedua. Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-48, berlanjut dengan gol sang kapten, Jordan Henderson, pada menit ke-69, membuat pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk tim tuan rumah.

Satu hal yang menarik dalam pertandingan tersebut adalah Virgil van Dijk yang hanya menghangatkan bangku cadangan selama pertandingan berlangsung. Jurgen Klopp memilih untuk menduetkan Joel Matip dan Joseph Gomez di pusat pertahanan The Reds dalam laga ini.

Keputusan Jurgen Klopp mencadangkan Virgil van Dijk pun menuai banyak pertanyaan. Apalagi dalam pertandingan ini Liverpool sempat kebobolan dua gol yang hampir saja membuat mereka kalah.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Jurgen Klopp

Setelah pertandingan berakhir, Jurgen Klopp pun mengungkapkan alasan mengistirahatkan Virgil van Dijk di bangku cadangan. Manajer asal Jerman itu mengaku murni ingin melakukan rotasi, di mana Joseph Gomez belum mendapatkan kesempatan bermain secara reguler sejak kembali dari cedera panjang.

"Virgil van Dijk, semua orang yang melihatnya melakukan pemanasan malam ini mungkin berpikir, 'Mengapa dia tidak bermain?' Tapi, kami harus bijaksana pada saat-saat seperti ini," ujar Jurgen Klopp dalam laman resmi Liverpool.

"Kami memiliki tiga pemain di baris terakhir yang semuanya sudah kembali dari cedera panjang. Kami harus mengelolanya dengan baik. Kami tidak bisa melakukannya secara berbeda, bahkan jika mereka fit saat ini, itu bagus," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Liverpool Tetap Menang

Tampil tanpa kehadiran Virgil van Dijk di lini pertahanan membuat gawang Liverpool dua kali bobol dalam pertandingan kontra AC Milan ini. Namun, The Reds tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Setelah sempat membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori, Liverpool justru kebobolan dua gol beruntun akibat aksi Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Memasuki babak kedua, Mohamed Salah sukses menyamakan kedudukan sebelum Jordan Henderson mencetak gol untuk memastikan raihan poin penuh bagi Liverpool.

Sumber: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 16/9/2021)

Video Populer

Foto Populer