Sukses


Liga Champions: Porto Tak Gentar dengan Skuad Mentereng Liverpool, Janjikan Duel Seru

Bola.com, Porto - Pelatih Porto, Sergio Conceicao, mengaku sudah tak sabar menghadapi Liverpool pada matchday kedua Grup B Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/9/2021).

Sergio Conceicao sadar menyadari Liverpool punya banyak pemain berkualitas, namun tak silau dengan situasi itu.

Penilaian itu diungkapkan Sergio Conceicao dengan mengacu pada kualitas yang dimiliki Liverpool dari segi pemain dan kekuatan finansial. Menurut Sergio Conceicao, Liverpool adalah klub besar dengan kekuatan finansial besar sehingga bisa menghadirkan pemain-pemain berkualitas.

Wajar bila Liverpool saat ini menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan. Pada Liga Champions 2021/2022, Liverpool saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan nilai tiga poin.

"Kami dapat menyoroti perbedaan secara teori seperti fakta anggaran belanja kami hanya 20 atau 30 persen dari Liverpool. Namun, itu tidak akan berlaku pada pertandingan nanti," kata Sergio Conceicao seperti dikutip Daily Mail.

Meski begitu, Sergio Conceicao menilai Porto juga punya peluang untuk bisa memberikan kejutan pada Liverpool. Caranya adalah dengan memainkan laga sesuai rencana dan strategi yang sudah disiapkan.

"Apa yang terjadi adalah persiapan permainan, strategi yang kami tentukan, dan cara kami bermain. Kami harus kompetitif seperti Liverpool, sebuah lawan yang bagi saya merupakan tim terbaik di dunia pada beberapa momen permainan. Saya tidak melebih-lebihkan itu," tegas Sergio Conceicao.

2 dari 3 halaman

Enggan Takabur

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai laga melawan Porto tak akan berlangsung mudah. Meskipun Liverpool punya catatan bagus melawan Porto, namun Jurgen Klopp tak ingin takabur.

Pada pertemuan terakhir di Liga Champions, Liverpool sukses meraih kemenangan 4-1. Namun, Klopp menilai laga nanti akan sepenuhnya berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Terakhir kali kami datang ke sini, kami tidak memikirkan pertandingan sebelumnya ketika kami menang 4-1 karena itu tidak masuk akal. Kami semua tahu sebagian besar pertandingan bisa berjalan dengan baik, ya kami bagus, bagus tapi itu bagus. sisi atas, tidak diragukan lagi," ucap Klopp.

“Mereka lolos dari tahun ke tahun, tahun demi tahun ke Liga Champions dan selalu menjadi yang pertama atau kedua di liga Portugal dan itulah yang kami persiapkan, bukan tim dari masa lalu.” tegas Klopp.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan antara kedua tim. Liverpool punya catatan mentereng dari Porto sejauh ini.

Liverpool belum terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Champions. Klub asal Merseyside itu meraih lima kemenangan dan tiga kali imbang.

Jadi, laga ini menjadi duel yang sangat penting untuk kedua tim. Liverpool bertekad melanjutkan tren positif, sedangkan Porto ingin menciptakan sejarah baru.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer