Sukses


Tantang Porto di Liga Champions, Stefano Pioli Peringatkan AC Milan Tak Lengah

Bola.com, Porto - AC Milan akan menantang FC Porto pada matchday ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022 di Estadio do Dragao, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, memperingatkan timnya untuk fokus sepanjang laga.

AC Milan sejauh ini belum meraih poin di Liga Champions. I Rossoneri harus menelan kekalahan dalam dua pertandingan di Grup B Liga Champions.

Untuk itu, Milan bertekad memetik kemenangan ketika bersua FC Porto. Namun, Stefano Pioli menilai Porto adalah lawan yang tangguh dan tak boleh dipandang sebelah mata. 

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami menghadapi tim yang kuat dan berpengalaman. Porto tahu bagaimana mempersiapkan diri untuk pertandingan seperti ini dan mereka adalah tim kompak dengan pemain yang cepat," kata Stefano Pioli seperti dikutip situs resmi UEFA.

Selain itu, Pioli juga memperingatkan pemain AC Milan untuk memperhatian hal-hal yang sepele. Menurut Pioli, dalam dua laga awal timnya menelan kekalahan karena masalah tersebut.

"Dua pertandingan pertama kami bagus pada level teknis, akan tetapi akhirnya kurang maksimal dalam hasil, sehingga harus hati-hati dengan detail kecil. Kemudian waspada pada saat-saat tertentu," tegas Pioli.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Laga melawan Porto jadi momentum kebangkitan AC Milan di Liga Champions 2021/2022. I Rossoneri sedang dilanda kepercayaan diri tinggi.

Penyebabnya adalah AC Milan meraih hasil positif pada dua laga terakhir di Serie A. Milan sukses meraih kemenangan dan memantapkan posisi di urutan kedua klasemen sementara.

Namun, situasi serupa ternyata juga dialami Porto. Klub asal Portugal juga menyapu bersih kemenangan dalam dua laga terakhir di liga, setelah dibantai Liverpool dengan skor 1-5 di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan untuk kedua tim. Sejauh ini, AC Milan masih dominan dengan tiga kemenangan.

Adapun Porto tak bisa dipandang sebelah mata karena berhasil memenangi dua pertandingan. Sementara itu, tiga laga sisanya berakhir imbang.

AC Milan juga tercatat sukses mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan terakhir kontra The Dragons. Adapun Porto hanya mampu mencetak lima gol.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer