Sukses


Liga Champions: AC Milan Jalani Partai Hidup dan Mati Vs Porto, Ini Kata Stefano Pioli

Bola.com, Jakarta - Matchday 4 Liga Champions musim ini bakal jadi partai hidup dan mati buat AC Milan. I Rossoneri wajib mendapatkan poin saat menjamu Porto di Stadion San Siro pukul 00.45 WIB hari Kamis.

Nasib AC Milan di Liga Italia dan Liga Champions memang berbanding terbalik pada musim 2021/2022. AC Milan begitu superior di Serie A lantaran bersama Napoli berstatus tim belum terkalahkan.

Tapi pada ajang Liga Champions, AC Milan selalu menelan kekalahan setelah melalui tiga pertandingan. Terbaru bersua Porto di Portugal, mereka kalah 0-1.

Kini kembali bertemu Porto namun dengan status tuan rumah, AC Milan wajib mendapatkan poin jika ingin lolos ke fase knockout.

2 dari 3 halaman

Komentar Stefano Pioli

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan kontra Porto, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut anak asuhnya harus fokus mendapatkan poin pada laga penting ini.

"Kami tidak bisa memikirkan hal lain. Besok adalah persimpangan penting dan kami tidak bisa mengacaukannya. Kami memiliki keyakinan karena kami memiliki kualitas," kata Pioli.

"Kami mempunyai satu pertandingan untuk memperbaiki situasi setelah kekalahan terakhir kali. Apa yang terjadi pada hari Minggu (kemenangan atas AS Roma) adalah hal yang sama sekali berbeda," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tim Agresif

Lebih lanjut Stefano Pioli memperingatkan skuad AC Milan jika Porto adalah tim yang agresif. Jika melihat pertemuan leg pertama, raksasa Liga Portugal itu tidak memberikan sama sekali kesempatan AC Milan untuk menguasai bola.

"Porto agresif tetapi tidak memberi kami waktu untuk menguasai bola. Kami kalah (saat leg pertama) karena kami tidak mengontrolnya," Pioli mengungkapkan.

"Kami buruk dan kami tidak bisa lepas dari tekanan mereka. Kami harus jauh lebih baik dalam permainan," tambahnya.

Sumber: AC Milan

Video Populer

Foto Populer