Sukses


Liga Champions: Jurgen Klopp Dedikasikan Kemenangan Liverpool untuk Suporter yang Selalu Bikin Anfield Full House

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, puas dengan kemenangan 2-0 yang diraih timnya atas Porto pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Sebelum laga ini, Liverpool sejatinya sudah memastikan diri lolos ke-16 besar Liga Champions. Namun, The Reds tak ingin menjadikan laga melawan Porto sebagai ajang formalitas saja.

Manajer Jurgen Klopp tetap menurunkan kekuatan penuh meskipun ada sejumlah nama yang diistirahatkan. Dalam susunan pemain tersebut, Klopp hanya mengistirahatkan Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson.

Namun, Liverpool tetap menjadi tim yang tangguh dan sulit dikalahkan. Klub asal Merseyside itu akhirnya menang berkat gol yang dicetak Thiago Alcantara (52') dan Mohamed Salah (70').

"Hasil yang bagus dan kami bisa saja melakukannya lebih baik bila lebih tenang pada babak pertama. Akan tetapi, kami sedikit kerepotan," kata Jurgen Klopp kepada BT Sport.

"Itu sesuatu yang wajar ketika Anda mengeluarkan tim yang tidak sering bermain bersama. Beberapa orang mungkin berpikir kami memainkan pertandingan yang mudah, akan tetapi kami di sana bukan karena itu. Tiket di Anfield terjual penuh jadi kami ingin melakukan yang terbaik demi fans," tegas Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin kukuh di puncak Grup B Liga Champions 2021/2022 dengan raihan 15 poin. Jumlah itu dikumpulkan berkat lima kemenangan yang diraih.

2 dari 3 halaman

Turut Bahagia

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, juga puas dengan kemenangan yang diraihnya. Pemain asal Spanyol itu turut senang bisa membantu Liverpool menang dengan sumbangan gol indah yang dicetaknya dari luar kotak penalti.

"Selalu istimewa untuk mencetak gol dan membantu tim. Selalu istimewa juga bisa mencetak gol di Stadion ini," ucap Thiago Alcantara.

"Saya sangat senang untuk itu. Gol tersebut adalah keindahan yang saya suka bawa dalam sepak bola," ucap Thiago Alcantara.

3 dari 3 halaman

Bidik Hasil Sempurna

Liverpool memiliki satu laga sisa di penyisihan Grup B Liga Champions 2021/2022. Klub asal Merseyside akan menghadapi AC Milan pada 8 Desember 2021.

Bagi Liverpool, laga tersebut tentu sudah tak menentukan apapun. Namun, skuad Si Merah diyakini ingin membidik hasil sempurna pada babak penyisihan grup.

Adapun bagi AC Milan, laga tersebut sangat krusial. Milan wajib mengalahkan Liverpool untuk menjaga peluang melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Sumber: BT Sport via UEFA

Video Populer

Foto Populer