Sukses


Liga Italia: Alasan Berkelas Lautaro Martinez Saat Menolak Ajakan Messi Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kecintaan Lautaro Martinez dengan Inter Milan tak terbantahkan. Ia mengaku pernah diajak Lionel Messi bergabung ke Barcelona, tapi dengan kesungguhan hati, ia menolaknya.

Lautaro Martinez baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Inter Milan hingga 2026. Kembali pada tahun 2020, Barcelona sangat ingin mengontrak striker asal Argentina trersebut, tetapi mereka tidak pernah berhasil mencapai kesepakatan.

"Memang benar, Messi menginginkan saya di Barcelona. Kami sudah berbicara berkali-kali saat sama-sama di Timnas Argentina," kata Lautaro kepada SportMediaset.

"Dia berbicara kepada saya tentang situasi di klub, tetapi saya selalu tetap tenang dan saya selalu berbicara dengan Inter untuk menemukan kesepakatan mengenai kontrak baru karena saya senang di sini. Saya senang menetap di Kota Milan. Saya dan keluarga saya bahagia di sini."

Namun, Lautaro juga membicarakan mantan rekannya di lini serang, Romelu Lukaku, yang meninggalkan klub di musim panas, kembali ke Chelsea dengan harga €115 juta.

"Itu adalah pilihan pribadi," jelas Lautaro.

"Dia senang di sini, tetapi dia memutuskan untuk pergi karena itulah yang dia rasakan. Saya telah menjadi seorang ayah dan saya berkembang di dalam dan di luar lapangan," tambah Lautaro dalam wawancara lain dengan Sky Sport Italia.

 

2 dari 4 halaman

Peran Inzaghi

Selain betah di Inter Milan, Lautaro juga terbantu dengan sokongan sang pelatih, Simone Inzaghi. Ia menuturkan, saudara kandung Filippo Inzaghi itu membuatnya nyaman baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Inzaghi membantu saya. Kami berbicara di telepon ketika saya bermain di Copa America selama musim panas. Saya selalu mencoba belajar dari pelatih saya karena mereka memiliki pengalaman dan menginginkan yang terbaik untuk kami."

"Sekarang kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Roma dan Real Madrid. Roma memiliki pelatih top yang suka bermain bagus. Suasananya akan ramai dan pertandingan berikutnya melawan Real Madrid akan menjadi penting untuk kami."

 

3 dari 4 halaman

Sekilas Karier Martinez

Lautaro Martinez bergabung ke Inter dengan mahar €25 juta dari Racing Club pada musim panas 2018. Dia telah mencetak 57 gol dalam 151 penampilan bersama raksasa Serie A, memenangkan gelar Serie A pertamanya musim lalu.

Dia juga dikaitkan dengan kepindahan dari Inter di musim panas, tetapi perpanjangan kontraknya baru-baru ini berarti baik dia maupun klub tidak berencana untuk berpisah dalam waktu dekat.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer