Sukses


Fakta Menohok Jelang Bayern Munchen Vs Barcelona: Robert Lewandowski Lebih Subur Ketimbang Barca Lho

Bola.com, Jakarta - Laga terakhir fase grup E Liga Champions 2021/2022 akan disuguhkan duel antara Bayern Munchen kontra Barcelona di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Laga ini sebenarnya sudah tidak menentukan lagi bagi Bayern Munchen karena sudah lolos ke babak 16 besar.

Bayern Munchen sejauh ini memuncaki klasemen grup E dengan poin sempurna 15 dari lima pertandingan. Artinya mereka selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara Barcelona yang ketar-ketir karena nasibnya masih belum pasti lolos. Mereka membutuhkan kemenangan atas Bayern untuk memastikan lolos. Namun jika imbang, Barca harus berharap Benfica terpeleset saat menjamu Dynamo Kiev.

Bukan persoalan mudah tentunya bagi El Blaugrana untuk mengatasi Bayern, mengingat pertandingan nanti akan digelar di hadapan para pendukung Die Rothen. Selain itu, Bayern memiliki skuad mewah dan tentunya punya rekor mentereng setiap bertemu Barcelona.

Satu di antaranya adalah kemenangan telak 8-2 yang pernah diraih Bayern atas Barcelona. Atau duel terakhir di Camp Nou pada pertemuan pertama musim ini yang berakhir 3-0 untuk Bayern Munchen

Bola.com menyajikan sejumlah fakta menarik sekaligus menohok bagi Barcelona, dalam setiap pertemuannya melawan Bayern Munchen:

 

2 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Bayern Munchen sudah mengalahkan Barca sebanyak tujuh kali, adapaun Barca baru menang dua kali atas Bayern, satu pertandingan lainnya berakhir imbang. Produktivitas gol Bayern Munchen ke gawang Barcelona juga sangat tinggi, yakni 25 berbanding 13 gol.

Kemenangan terbesar yang pernah dicatatkan Bayern terjadi pada musim 2019/2020, saat mereka menang telak 82 di Camp Nou pada babak perempatfinal. Sementara kemenangan terbesar Barca atas Bayern tercatat dengan skor 4-0 pada babak perempatfinal Liga Champions musim 2008/2009.

3 dari 4 halaman

Momok Bernama Robert Lewandowski

Jumlah gol yang sudah dicetak Robert Lewandowski jauh melebihi torehan gol Barcelona selama lima laga di penyisihan grup. Lewandowski sejauh ini sudah mencetak sembilan gol, adapaun Barcelona baru mengemas dua gol saja.

Catataan itu sunggu kontras dan menggambarkan betapa tajamnya Bayern untuk urusan mencetak gol. Die Rothen juga memiliki jumlah 19 gol, sekaligus menjadi yang tertinggi di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Kemudian dilansir dari Marca, striker Timnas Polandia itu sejauh ini telah mengemas 27 gol untuk Bayern Munchen di seluruh kompetisi. Jumlah itu lebih banyak dari gol yang diciptakan Barcelona musim ini, yaitu 25 gol di seluruh ajang.

4 dari 4 halaman

Samai Liverpool dan Ajax

Persaingan Liga Champions musim ini terbilang cukup sengit. Namun ada beberapa tim yang punya hasil melampaui target. Yaitu dengan mencatatkan 100 persen kemenangan selama fase penyisihan grup.

Liverpool dan Ajax menjadi tim dengan torehan memukau, mereka selalu menang di setiap pertandingan selama fase grup. Liverpool memuncaki grup B dengan poin sempurna 18 dari enam laga, begitu juga Ajax memimpin grup C dengan nilai utuh 18.

Adapun Bayern Munchen punya kans yang sama untuk menyamai keduanya. Pasukan Julian Nagelsmann kini mengoleksi 15 poin, dan bertambah sempurna jika sukses mengatasi Barca.

Video Populer

Foto Populer