Sukses


5 Anak Didik Terbaik yang Pernah Dilatih Jose Mourinho: Ada Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho pernah menyandang sebagai satu di antara pelatih terbaik di dunia. Ia mengalami masa kejayaan dengan sejumlah tim seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid.

Jose Mourinho sudah menghadirkan beragam gelar juara presitius bagi klub yang pernah ia besut. Pria asal Portugal tersebut telah melatih selama lebih dari 20 tahun.

Mourinho telah memimpin beberapa klub terbesar di dunia. Saat ini The Special One bekerja di Italia dengan menangani AS Roma.

Mourinho juga berhasil memenangkan 25 trofi dalam sepanjang karier kepelatihannya. Itu termasuk Premier League, Serie A, La Liga dan Liga Champions.

Sebagai pelatih yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia kepelatihan, Mourinho tentu telah bekerja dengan banyak pemain hebat. Lantas, siapa saja pemain hebat dunia yang pernah menjadi anak didiknya?

Berikut ini lima pemain terbaik yang pernah dilatih Jose Mourinho:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic bekerja sama dengan Jose Mourinho dalam dua klub yang berbeda. Pertama di Inter Milan dan kemudian di Manchester United.

Ibrahimovic memainkan 100 pertandingan di bawah asuhan Mourinho. Dia berhasil mencatatkan 58 gol dan 21 assist untuk bos asal Portugal tersebut.

Kolaborasi Ibrahimovic dan Mourinho menghasilkan beberapa trofi di Inter dan MU. Mereka memenangkan Serie A, Piala Super Italia, Piala Liga dan Liga Europa.

3 dari 6 halaman

John Terry

John Terry dan Jose Mourinho membentuk ikatan kuat di Chelsea. Mereka bekerja sama di Stamford Bridge dalam dua periode yang berbeda.

Mourinho memilih Terry sebagai kapten saat pertama kali datang ke Chelsea pada tahun 2004. Bek asal Inggris tersebut kemudian memainkan 266 pertandingan untuk Mourinho.

Terry menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Premier League kala itu. Dia memenangkan delapan trofi bersama Mourinho termasuk tiga gelar Premier League.

4 dari 6 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba merupakan salah satu striker terhebat yang pernah direkrut Chelsea. Jose Mourinho memboyongnya ke Stamford Bridge pada tahun 2004 dari Marseille.

Drogba memainkan 186 pertandingan di bawah asuhan Mourinho. Striker asal Pantai Gading tersebut berhasil mencetak 73 gol serta memberikan 40 assist.

Drogba memainkan peran kunci dalam delapan kemenangan trofi Mourinho di Chelsea. Itu termasuk gelar Premier League, FA Cup dan Piala Liga.

5 dari 6 halaman

Frank Lampard

Frank Lampard merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Chelsea dengan catatan 211 gol di semua kompetisi. Dia bersinar di bawah asuhan Jose Mourninho.

Gelandang asal Inggris tersebut memainkan 215 pertandingan di bawah asuhan Mourinho. Lampard berhasil menyumbang 71 gol serta memberikan 60 assist.

Lampard juga memenangkan banyak gelar selama dilatih Mourinho. Dia meraih dua gelar Premier League, dua Piala Liga, satu FA Cup dan satu Community Shield.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menghabiskan tiga musim bersama Jose Mourinho. Itu terjadi di Real Madrid antara tahun 2010 dan 2013.

Ronaldo tampil cukup produktif selama periode itu. Dia berhasil mencetak 168 gol dan 49 assist hanya dalam 164 pertandingan di bawah asuhan rekan senegaranya tersebut.

Ronaldo dan Mourinho hanya memenangkan tiga trofi selama kebersamaan mereka di Real Madrid. Selain La Liga, mereka juga menyabet gelar Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/2/2022)

Video Populer

Foto Populer