Sukses


7 Pemain dengan Performa Terbaik Sepanjang 2023: Sulit Dipungkiri, Cristiano Ronaldo Memang Masih Layak

Bola.com, Jakarta - Banyak hal menarik tersaji pada 2022, seperti Piala Dunia yang digelar 'tidak pada waktunya', sehingga sedikit banyak memengaruhi performa pesepak bola. Memasuki 2023, sejumlah pemain memperlihatkan peningkatan dan layak dicap sebagai yang terbaik, setidaknya hingga triwulan perama tahn ini.

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU), yang juga jadi fenomena menarik, sempat dianggap sebagai akhir perjalanan emasnya di Eropa. Kendati begitu, striker asal Portugal ini sanggup mempertahankan sinarnya.

Kegagalan Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 tak memengaruhi performanya bersama PSG. Berduet dengan Lionel Messi, terbukti bahwa mental Mbappe sudah teruji di level tertinggi.

Kemudian ada Marcus Rashford yang bangkit pada musim ini setelah jeblok musim lalu. Ketiadaan Cristiano Ronaldo, di sisi lain, membuat striker MU ini menjadi andalan Erik ten Hag dan dibayarnya dengan rekening gol yang terus membengkak.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat tujuh pemain terbaik 2023 sejauh ini.

2 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo (Al-Nassr)

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr pada akhir Desember setelah berpisah dengan Manchester United melalui kesepakatan bersama. Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa, tetapi setelah keluar dari lima liga top Eropa pada usia 38 tahun, dia tidak diharapkan untuk membuat berita lagi.

Namun demikian, bukan Ronaldo namanya jika tidak bisa memesona pencinta sepak bola. Bersama klub barunya Al-Nassr, hanya dalam tujuh penampilan, yang semuanya terjadi pada 2023, legenda Portugal itu telah mencetak delapan gol dan memberikan dua assist.

Dia telah mencetak dua hat-trick untuk klub barunya dan telah menunjukkan kepada penggemar bahwa dia masih memiliki apa yang diperlukan.

3 dari 8 halaman

Bukayo Saka (Arsenal)

Banyak pemain Arsenal yang meningkat musim ini dan itulah salah satu alasan utama mengapa mereka menjadi favorit untuk memenangkan gelar Liga Inggris musim ini. Pemain sayap muda Bukayo Saka adalah salah satu pemain terpenting Mikel Arteta dan pemain berusia 22 tahun itu sudah menjadi salah satu pemain sayap terbaik di planet ini.

Persgerakan Saka sangat tidak dapat diprediksi dengan bola di kakinya. Dia juga dapat mencetak gol dari berbagai posisi dan sudut, dan juga mahir mengatur rekan satu timnya untuk mencetak gol.

Dalam 12 pertandingan di semua kompetisi untuk The Gunners pada 2023 sejauh ini, Saka telah mencetak empat gol dan memberikan tiga assist.

4 dari 8 halaman

Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Khvicha Kvaratskhelia adalah bintang musim 2022/2023. Dia luar biasa dengan bola di kakinya dan telah memukau penggemar dengan kualitas teknisnya yang luar biasa dan pemahaman permainannya. Kvaratskhelia telah mendapatkan julukan 'Kvaradona', sebuah pujian untuk Diego Maradona yang legendaris.

Sementara dia memiliki banyak hal untuk dicapai sebelum dia setara dengan legenda Napoli Maradona, dampak Kvaratskhelia untuk Partenopei musim ini sangat luar biasa.

Dia telah mencetak gol dan menciptakannya dalam ukuran yang hampir sama dan penampilannya telah membuat Napoli menjadi tim terkuat di Serie A.

Dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli sejauh ini di tahun 2023, Kvaratskhelia telah mencetak empat gol dan memberikan lima assist.

5 dari 8 halaman

Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Setelah penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia 2022, Lionel Messi kembali beraksi di kandang untuk Paris Saint-Germain pada 11 Januari melawan Angers. Dia mencetak gol dalam pertandingan itu.

Messi telah muncul beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir saat PSG menjalani fase terberat mereka di bawah Christophe Galtier. dalam 10 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh ini di tahun 2023, Messi telah mencetak enam gol dan memberikan dua assist.

6 dari 8 halaman

Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen telah berkembang menjadi salah satu penyerang tengah terbaik di planet ini musim ini. Dia telah dalam performa mencetak gol yang produktif dan terlihat hampir tak terbendung di tahun baru.

Kecepatan dan pergerakan Osimhen yang luar biasa membuatnya sulit ditahan lawan. Pada tahun 2023, pemain internasional Nigeria ini telah membuat 13 penampilan untuk Napoli, mencetak 12 gol dan memberikan satu assist.

7 dari 8 halaman

Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Setelah penampilan cemerlang di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe kembali ke PSG dengan cara yang tegas. Pemain Prancis itu terus menjadi ancaman bagi bek lawan dan menjadi andalan Paris Saint-Germain tahun ini.

Mbappe adalah hal besar berikutnya dalam sepak bola dan diperkirakan akan memenangkan beberapa penghargaan Ballon d'Or di masa depan. Dalam sembilan penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh ini di tahun 2023, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 10 gol dan memberikan dua assist.

8 dari 8 halaman

Marcus Rashford (Manchester United)

Apakah Marcus Rashford akan benar-benar memaksimalkan potensinya atau tidak adalah pertanyaan yang ada di benak semua orang. Nah, melihat bagaimana dia menjalankan bisnisnya pada tahun 2023, Rashford tampaknya berada di jalur yang tepat untuk memenuhi prospeknya.

Rashford telah tampil luar biasa sejak pergantian tahun dan terlepas dari kekalahan 7-0 yang mengejutkan dan agak acak melawan Liverpool, dia telah menjadi pemain yang andal untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Dalam 18 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United sejauh ini di tahun 2023, Rashford telah mencetak 13 gol dan memberikan lima assist.

Video Populer

Foto Populer