Sukses


Napoli Cetak Sejarah dengan Lolos ke Perempat Final Liga Champions: Mimpi Terus Berlanjut!

Bola.com, Jakarta - Napoli menuliskan sejarah luar biasa di Liga Champions dengan kesuksesan melangkah ke perempat final untuk kali pertama dalam sejarah. Klub Italia itu menyingkirkan Eintracht Frankfurt dengan kemenangan agregat 5-0 pada 16 besar Liga Champions.

Setelah meraih kemenangan 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Jerman, Napoli menjamu Eintracht Frankfurt di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Napoli menang 3-0.

Tiga gol Napoli dicetak oleh Victor Osimhen pada menit 45'+2 dan 53', dan eksekusi penalti Piotr Zielinski pada menit ke-64. Kemenangan ini melengkapi hasil 2-0 yang sudah diraih Napoli pada leg pertama.

Sejak awal, Napoli memang bertekad meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt sebagai jalan untuk menorehkan sejarah di Liga Champions. Kini Partenopei benar-benar menuliskan sejarah dengan kali pertama lolos ke perempat final.

2 dari 4 halaman

Bukan Laga yang Mudah

Kemenangan telak 3-0 yang diraih Napoli atas Frankfurt jelas memperlihatkan betapa dominannya tim asuhan Luciano Spalletti itu dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions itu.

Namun, Napoli baru berhasil membuka keran gol pada masa injury time babak pertama lewat gol Victor Osimhen. Luciano Spalletti pun mengakui memang pertandingan tidak berjalan mudah, terutama pada 45 menit pertama.

"Pertandingan ini tidak mudah, tetapi kami mampu mencapai target bersejarah untuk Napoli," ujar Luciano Spalletti seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Pada awalnya mereka menyerang kami, dan kami kesulitan untuk bermain sebagai sebuah tim karena tekanan yang terus mereka lakukan. Pada babak kedua, kami mampu tampil lebih baik," lanjut sang pelatih.

3 dari 4 halaman

Terus Bermimpi

Sementara itu, Victor Osimhen yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Napoli dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions mengaku sangat gembira dengan keberhasilan timnya melangkah ke perempat final.

Victor Osimhen menegaskan bahwa keberhasilan Napoli melangkah ke perempat final membuat mimpi mereka untuk bisa menuliskan sejarah menjadi tak terbatas.

"Kami ingin menikmati momen ini dan menatap ke depan. Ini adalah kemenangan yang luar biasa," ujar Victor Osimhen.

"Kami menuliskan kembali sejarah klub. Kami terus bermimpi dan tidak memiliki batasnya," lanjutnya.

Sumber: UEFA

4 dari 4 halaman

8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

  • Chelsea (Inggris)
  • Manchester City (Inggris)
  • Inter Milan (Italia)
  • AC Milan (Italia)
  • Napoli (Italia)
  • Bayern Munchen (Jerman)
  • Benfica (Portugal)
  • Real Madrid (Spanyol)

Video Populer

Foto Populer