Sukses


Inter Milan Baru Sampai Semifinal Liga Champions, Lautaro Martinez Bidik Trofi Juara

Bola.com, Jakarta Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, merasa sangat bahagia bisa membawa timnya lolos hingga ke semifinal Liga Champions. Meski baru sampai empat besar, Martinez berambisi membawa Inter meraih trofi.

I Nerazzurri menjamu Benfica di Giuseppe Meazza pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Inter Milan harus puas bermain imbang 3-3.

Trigol Inter disarangkan Nicolo Barella pada menit ke-14, Lautaro Martinez menit ke-65, dan Joaquin Correa menit ke-78. Adapun tiga gol Benfica tercipta atas nama Fredrik Aursnes (38'), Antonio Silva (86'), dan Petar Musa (90').

Meski gagal meraih kemenangan, Inter Milan tetap lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-3. Pada pertemuan pertama, 12 April lalu, Inter menang 2-0 atas Benfica.

Pada babak empat besar, Inter Milan akan berhadapan dengan AC Milan. Pertemuan pertama digelar pada 11 Mei 2023, sedangan leg kedua semifinal berlangsung 17 Mei mendatang.

 

2 dari 5 halaman

Merasa Bangga

Selepas pertandingan, Lautaro Martinez menegaskan saat ini tidak ada gunanya menyembunyikan ambisi di Liga Champions. Striker Timnas Argentina itu ingin Inter Milan lolos ke final dan meraih trofi juara.

"Saya merasa sangat senang dan bangga bisa mewakili klub yang luar biasa ini," ujar Lautaro Martinez.

"Saya turut berbahagia untuk keluarga saya, sebuah pelukan untuk saudara saya yang mengalami cedera lutut parah, jadi ini untuknya," lanjut pemain berusia 25 tahun tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Ingin Bawa Inter Raih Juara

Ketika ditanya apakah yakin dapat memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions secara bersamaan pada musim ini, Lautaro Martinez mengatakan dengan gamblang.

"Saya bermain sepak bola untuk menang, meskipun untuk saat ini kami senang berada di semifinal," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Antusias Tatap Derbi

Ini bukan hanya menjadi semifinal Liga Champions pertama bagi Inter sejak memenangkan treble pada 2010, namun juga menjadi Derby della Madonnina melawan rival sekota, AC Milan.

"Ini adalah pertandingan yang sangat spesial. Kami tahu apa artinya memainkan laga derbi di semifinal Liga Champions. Namun, sekarang kami harus mengejar ketertinggalan di Serie A dan kemudian kami bisa memikirkan Liga Champions," urainya.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal semifinal Liga Champions:

Pertandingan Leg 1

Rabu, 10 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Manchester City
  • AC Milan Vs Inter Milan

Pertandingan Leg 2

Rabu, 17 Mei 2023

  • Manchester City Vs Real Madrid
  • Inter Milan Vs AC Milan

Sumber: Amazon Prime Video Italia

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 20/04/2023)

Video Populer

Foto Populer