Sukses


Jamie Carragher Sebut Steven Gerrard Lebih Baik ketimbang Frank Lampard dan Paul Scholes, Bawa-bawa Nama Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Selalu ada perdebatan siapa gelandang Inggris terbaik di antara Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Paul Scholes.

Kebetulan ketiganya sama-sama ruh permainan tim masing-masing. Steven Gerrard di Liverpool, Frank Lampard bersama Chelsea, dan Paul Scholes bareng Manchester United.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher punya jawabannya. Menurutnya koleganya, Steven Gerrard layak disebut terbaik ketimbang dua nama lainnya.

Menariknya, dalam membuat analisis, Carragher membawa nama dua pelatih top di Liga Inggris: Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Steven Gerrard Terbaik

Alasan Jamie Carragher memilih Steven Gerrard lebih baik lantaran saat Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho melatih MU dan Chelsea, keduanya ingin merekrut pemain yang akrab dipanggil Stevie G tersebut. 

Padahal logikanya, tim MU dan Chelsea sudah punya sosok Paul Scholes dan Frank Lampard. "Bahkan performa Lampard dan Scholes tidak mendekati Gerrard bukan?," kata Carragher berbicara di Podcast milik Peter Crouch. 

"Orang-orang mengira saya tidak suka Frank Lampard atau saya tidak suka Paul Scholes. Anda tahu ketika debat ini muncul, dan saya berkata, 'Mereka adalah pemain yang luar biasa, tetapi ini bahkan bukan debat, bahkan tidak mendekati.'." 

"Saya akan memberi tahu Anda apa yang mematikan perdebatan ini. Alex Ferguson mencoba untuk mengontrak Gerrard dan begitu pula Jose Mourinho. Padahal mereka memiliki Scholes dan Lampard," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pengakuan Gerrard

Pada tahun 2017 lalu, Gerrard pernah berbicara jujur bahwa Jose Mourinho berulang kali membujuknya meninggalkan Liverpool tapi selalu ia tolak.

"Tentu saja ada banyak spekulasi sekitar 2004-05. Mourinho mencoba mengontrak saya sekitar lima atau enam kali selama karier saya," kata Gerrard. 

"Dua kali di Chelsea, dia mencoba mengontrak saya di Inter Milan dan juga untuk Real Madrid," tambahnya. 

Steven Gerrard sendiri mengakhiri karier di Liga MLS bersama LA Galaxy. Namun Liverpool merupakan satu-satunya tim Eropa yang ia perkuat sepanjang kariernya. 

Sumber: Sportskeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer