Sukses


Tanpa Kekalahan dalam 7 Laga Kandang di Fase Knockout Kompetisi Eropa, Siapa Bisa Menaklukkan AS Roma?

Bola.com, Jakarta - AS Roma menang 1-0 atas Bayer Leverkusen dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat AS Roma masih sulit ditaklukkan oleh klub Eropa saat bermain di kandang.

AS Roma dan Bayer Leverkusen bermain begitu ketat dalam laga semifinal pertama Liga Europa musim ini. Namun, tim tuan rumah berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-62.

Edoardo Bove menjadi aktor penting kemenangan AS Roma atas Bayer Leverkusen. Pemain Italia itu berhasil memaksimalkan bola rebound dari upaya Tammy Abraham yang lebih dulu berusaha untuk bisa mencetak gol.

Gol yang dicetak Edoardo Bove itu menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan tersebut. AS Roma pun menatap leg kedua semifinal Liga Europa di markas Bayer Leverkusen dengan cukup optimistis.

Namun, sejak awal AS Roma memang punya keyakinan kuat untuk bisa mengatasi perlawanan Bayer Leverkusen di Stadion Olimpico. Giallorossi punya tren positif ketika menjamu lawan di fase knockout kompetisi Eropa.

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 4 halaman

Tak Terkalahkan di Roma

AS Roma asuhan Jose Mourinho memang tengah berusaha kembali menjadi pesaing kuat di tanah Eropa. Hal itu sudah mereka perlihatkan sejak musim lalu, di mana AS Roma berhasil menjadi juara UEFA Conference League.

Wajar jika pada musim ini AS Roma benar-benar mengincar trofi Liga Europa. Giallorossi benar-benar tengah berusaha untuk bisa terus bersaing dengan klub-klub besar dari segala penjuru Eropa.

Setidaknya itu sudah mereka perlihatkan dalam setiap pertandingan kandang yang dijalani di Stadion Olimpico Roma. Dalam tujuh laga terakhir yang dimainkan di Olimpico Roma sepanjang fase knockout kompetisi Eropa, AS Roma luar biasa.

Pada musim lalu, keberhasilan Giallorossi menjadi juara UEFA Conference League tak lepas dari performa apik di laga kandang, dan tak jarang juga di laga tandang.

Termasuk kemenangan atas Bayer Leverkusen tadi malam, AS Roma selalu terhindarkan dari kekalahan dalam 7 laga kandang terakhir di fase knockout kompetisi Eropa.

3 dari 4 halaman

Mulai Musim Lalu

Pada musim lalu, AS Roma menjadi juara UEFA Conference League setelah menang 1-0 atas Feyenoord dalam laga final yang digelar di Stadion Arena Kombetare Tirana, Albania.

Sebelumnya, AS Roma mencatatkan satu hasil mbang dan 2 kemenangan dalam tiga laga kandang mereka sebelum tampil di laga final.

Giallorossi bermain imbang 1-1 saat menjamu Vitesse di babak 16 besar. Kemudian mereka menang telak 4-0 atas Bodo/Glimt pada laga kandang di perempat final, dan menang 1-0 atas Leicester City dalam laga semifinal.

Sementara pada musim ini, AS Roma tampil gemilang di kandang sejak tampil di babak play-off 16 besar Liga Europa. AS Roma menang 2-0 atas Salzburg dalam laga tersebut.

Kemudian AS Roma membuat publik Olimpico bersorak ketika mereka kembali menang 2-0 atas Real Sociedad pada babak 16 besar Liga Europa.

Feyenoord pun menjadi korban di Olimpico. Tim asal Belanda itu dibuat menyerah 1-4 dalam pertemuan kedua tim di babak perempat final. Sementara tadi malam, AS Roma menang 1-0 atas Bayer Leverkusen di Olimpico.

4 dari 4 halaman

7 Laga Kandang Terakhir AS Roma di Kompetisi Eropa

UEFA Conference League 2021/2022

  • 18/03/2022 AS Roma vs Vitesse (1-1)
  • 15/04/2022 AS Roma vs Bodo/Glimt (4-0)
  • 06/05/2022 AS Roma vs Leicester City (1-0)

Liga Europa 2022/2023

  • 24/02/2023 AS Roma vs Salzburg (2-0)
  • 10/03/2023 AS Roma vs Real Sociedad (2-0)
  • 21/04/2023 AS Roma vs Feyenoord (4-1)
  • 12/05/2023 AS Roma vs Bayer Leverkusen (1-0)

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer