Sukses


3 Pelatih Muda yang Layak Jadi Rebutan Klub-Klub Besar Eropa: Xabi Alonso Terdepan

Bola.com, Jakarta - Pelatih menjadi sosok yang sangat krusial untuk kesuksesan sebuah tim. Liverpool merasakan betul kehadiran Jurgen Klopp selama sembilan tahun terakhir.

Peran hebat pelatih juga dirasakan oleh Barcelona. Di mana Pep Guardiola mampu menghadirkan revolusi permainan yang luar biasa.

Kehebatan Pep Guardiola sebagai pelatih pun berlanjut di klub lain seperti Bayern Munchen dan Manchester City. Dua klub itu dibawa Pep meraih banyak gelar.

Ada tiga pelatih muda yang tengah bersinar belakangan ini. Mereka bisa diincar oleh banyak klub di sepanjang bursa transfer musim panas 2024.

Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Xabi Alonso

Xabi Alonso memang punya modal yang kuat untuk menjadi pelatih bagus. Ketika aktif bermain, Alonso adalah seorang gelandang jempolan.

Selain itu, Xabi juga pernah bekerja di bawah beberapa pelatih hebat. Sebut saja Luis Aragones, Jose Mourinho, Rafael Benitez, Pep Guardiola, dan banyak lagi yang lain.

Kini, Bayer Leverkusen yang ditukangi Xabi Alonso tengah memimpin klasemen sementara Bundesliga 2023/2024 dan sangat berpeluang menjadi juara. Liverpool terdepan akan mengamankan tanda tangan Alonso musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Roberto De Zerbi

Italia tak pernah kehabisan pelatih hebat. Terbaru, ada sosok Roberto De Zerbi yang menarik perhatian.

Menariknya, De Zerbi tak seperti pelatih Italia lain yang cenderung lebih pragmatis. Tim asuhannya selalu bermain positif dan indah. Seperti yang belakangan ditampilkan oleh Brighton and Hove Albion.

Beberapa tim sudah dikaitkan dengan De Zerbi. Satu di antaranya adalah AC Milan.

4 dari 4 halaman

Thiago Motta

Bologna tiba-tiba tampil apik di Serie A 2023/2024. Rosoblu bisa bersaing di zona kompetisi Eropa.

Ada sosok Thiago Motta dalam penampilan apik Bologna sejauh ini. Motta mampu membuat tim tersebut bermain apik.

Eks pemain Timnas Italia itu pun pernah memiliki pengalaman bekerja di bawah asuhan pelatih hebat saat masih aktif bermain. 

Video Populer

Foto Populer