Sukses


Liga Champions: Gerak-geriknya Enggak Pede, Lautaro Martinez Sudah Diprediksi Gagal Eksekusi Penalti

Bola.com, Jakarta Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez gagal mengeksekusi tendangan penalti dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Civitas Metropolitan, Kamis (14/3/2024).

Inter Milan unggul 1-0 pada leg pertama.

Dalam pertandingan leg kedua, Inter Milan unggul lebih dulu lewat tendangan dari dalam kotak pinalti oleh Federico Dimarco lewat umpan Barella pada menit ke-32, sekaligus membuat agregat sementara 2-0.

Keunggulan Inter Milan tidak bertahan lama. Hanya berbeda 3 menit, gol cepat oleh Antoine Griezman dapat menyamakan skor pada menit ke-35.

Pada babak kedua, Atletico Madrid memerlukan suntikan stamina baru, untuk mencetak satu gol lagi, agar membawa pertandingan hingga perpanjangan waktu dan penalti.

Memphis Depay masuk ke lapangan pada menit 78, menggantikan Alvaro Morata yang telah bermain sejak awal babak pertama.

2 dari 4 halaman

Momen Penalti Lautaro

Keputusan manajer Atletico Madrid, Diego Simione tampaknya tepat, Depay mencetak gol menakjubkan yang melesat ke pojok gawan Ian Sommer, pada menit ke-86.

Pertandingan dilanjutkan sampai babak adu penalti. Kiper Atletico Jan Oblak menjadi pahlawan dengan menggagalkan penalti dari Alexis Sanchez dan Davy Klaasen.

Lautaro Martinez yang tampil cemerlang pada malam itu maju sebagai eksekutor, setelah kegagalan penalti dua rekan setimnya. Namun saat mendekati titik penalti, kapten Inter Milan itu tanpak ragu, Martinez terlihat kesulitan untuk mencongkel bola ketangannya.

Penyerang dengan 26 gol dalam musim ini segera mengeksekusi penalti, namun tendagannya melambung tinggi di atas mistar gawang. Inter Milan pun kandas.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Tepat Rio Ferdinand

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, sudah meyakini Lautaro Martinez akan gagal mengeksekusi penalti.

“Saat dia berjalan, dia mencoba menendang bola ke atas tapi dia gagal saat mencoba melakukannya. Saat dia melakukan ini, saya berpikir, ya Tuhan, dia tidak bisa menendang bola, dia gugup," katanya dikutip dari Metro, Kamis (14/3/2024).

"Dan dia menurunkan bolanya dan sejak saat itu saya tidak percaya, saya pikir dia akan gagal. Dia juga melihat ke titik penalti,” ujar Rio Ferdinand.

4 dari 4 halaman

Meragukan

Joe Cole, yang sedang bersama Ferdinand, juga sempat meragukan kapten Inter Milan ini, sebelum ia menendang bola.

“Dia tampak seperti orang yang gugup, seseorang yang biasanya sangat percaya diri. Namun itulah dampaknya adu penalti terhadap Anda. Oblak menyelam lebih awal tetapi dia tidak melihatnya. Dia mencoba mengikatnya dan dia salah,” ucap Cole.

Atletico Madrid yang telah mengamankan tiket ke perempatfinal, saat ini tinggal menunggu undian bersama Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Borussia Dortmund, Arsenal, Manchester City dan Paris Saint-Germain. (Farrel Hetharia)

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer